Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Kepala Polres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, menjamin pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di sembilan desa di wilayahnya, Minggu (3/11), berjalan aman dan lancar.

Melalui pesannya di Sungailiat, Minggu, dia mengatakan, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan pilkades itu, mereka menerjunkan 50 personel gabungan untuk mendukung polisi di sektor-sektor.

"Personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan pilkades terdiri dari TNI dan Polri, Satpol PP dan personel dari sentra komunikasi," kata dia.

Selain mempersiapkan personel, dia bersama dengan personel polisi sudah melakukan pengecekan langsung di seluruh tempat pemungutan suara, Sabtu (2/11) untuk memastikan kesiapan panitia penyelenggara.
 
Petugas TPS Pilkades di Kabupaten Bangka, Sabtu. ANTARA/Kasmono


"Saya minta seluruh masyarakat atau pendukung masing-masing calon kepala desa, agar tetap mengedepankan persaudaraan, persatuan dan kesatuan meskipun beda pilihan," katanya.

Menurut dia, pengecekan TPS yang dilaksanakan setelah apel persiapan personel pengamanan pilkades dibagi dalam dua regu untuk memaksimalkan pengawasan pengamanan di lapangan. "Kepala calon kepala desa, saya sarankan agar mengutamakan kejujuran hindari politik uang," kata dia.

Menurut dia, masyarakat di desa yang melaksanakan pilkades harus sepakat mendukung siapa saja kepala desa yang terpilih hasil pilkades serentak guna kepentingan pembangunan.*

Pewarta: Kasmono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019