Jakarta Pusat pastikan pompa air berfungsi baik saat musim hujan

Jakarta Pusat pastikan pompa air berfungsi baik saat musim hujan

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat melakukan penertiban PKL di Jalan Cempaka Baru, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat memastikan pompa-pompa air di lokasi rawan genangan dapat berfungsi dengan baik saat musim hujan di awal bulan November ini.

"Pompa airnya sudah diperiksa dan berfungsi baik, seperti di Kecamatan Senen dan Kemayoran. Lalu kita cek tali-tali air juga sudah aman," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat dihubungi ANTARA, Jumat.

Selain menyiapkan pompa-pompa air, Pemerintah Kota Jakarta Pusat sudah menggelar persiapan menyeluruh menyambut perubahan musim dari kemarau menuju hujan.

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat untuk bersiaga dengan mengeruk jalur-jalur air sehingga tidak terjadi penyumbatan.

Pembangunan sumur-sumur resapan juga sudah dikebut Sudin SDA Jakarta Pusat agar tidak terjadi genangan ketika hujan dan airnya dapat tertampung serta dapat digunakan kembali.

"Insyallah ga akan banjir karena Jakarta Pusat sudah siap," kata Irwandi menyampaikan harapannya selama musim penghujan untuk wilayah yang dipimpinnya itu.

Baca juga: Pemkot Jakpus siapkan sumur resapan antisipasi genangan musim hujan
Baca juga: "Jetting" untuk membersihkan kali di Jakarta Pusat


Tidak hanya mempersiapkan dari segi jalur air, Pemerintah Kota Jakarta Pusat juga melakukan sosialisasi terhadap warganya mengenai penanganan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang rawan meningkat selama musim penghujan.

"Kami mengoptimalkan jumantik mandiri dan jumantik keliling di masing- masing wilayah di delapan kecamatan," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari saat dikonfirmasi Selasa (22/10).

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat pesawat dikerahkan untuk modifikasi cuaca di Riau

Komentar