Indonesia Re gelorakan semangat berbagi di Hari Pahlawan

Indonesia Re gelorakan semangat berbagi di Hari Pahlawan

Group Head PKBL dan CSR Indonesia Re Freddy Aries Setiawan (kiri) menyerahkan simbolis bingkisan baksos kepada Ketua Umum KCVRI Soepranoto di Jakarta, Senin (11/11/2019). ANTARA

Jakarta (ANTARA) -- Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang jatuh tiap tanggal 10 November, BUMN reasuransi, Indonesia Re, menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan para veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang tergabung dalam Korps Cacad Veteran RI (KCVRI).

Group Head PKBL dan CSR Indonesia Re Freddy Aries Setiawan mengatakan, kegiatan baksos dengan KCVRI merupakan bentuk komitmen Indonesia Re untuk turut berkontribusi terhadap kesejahteraan para veteran RI.

"Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tak lain berkat perjuangan dan pengorbanan para pejuang. Untuk itu, Indonesia Re ingin turut berbagi dengan para pejuang mereka yang masih ada ataupun dengan keluarga mereka," ujarnya di sela-sela kegiatan baksos di Jakarta, Senin.

KCVRI adalah salah satu bagian dari organisasi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang merupakan himpunan para veteran pejuang kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sesuai namanya, KCVRI adalah kumpulan veteran yang harus rela kehilangan bagian tubuhnya karena berjuang memperebutkan atau mempertahankan kemerdekaan RI.

Freddy melanjutkan, pihaknya menyerahkan total bantuan senilai Rp.130 juta dalam bentuk santunan dan paket sembako kepada sekitar 200 anggota korps yang berdiri pada tahun 1946 ini.

"Mungkin, (santunannya) tidak terlalu besar, tapi kami berharap dapat bermanfaat dan bantuan ini dapat berkesinambungan ke depannya," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Panitia Hari Pahlawan KCVRI Supendi menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Indonesia Re untuk berbagi dengan segenap keluarga KCVRI di seluruh Indonesia.

"Semoga ke depannya, Indonesia Re akan rutin menggelar event serupa untuk membantu kesejahteraan para veteran," harapnya. 
 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Indonesia Re luncurkan Indonesia Re Institute

Komentar