Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri (ANTARA) - Terduga bom bunuh diri di Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan, Sumatera Utara, Rabu, dikenal sebagai sosok yang taat agama.
 
Terduga berinisal R, warga Jalan Jangka Gang Tentram No. 89B, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Medan rajin beribadah dan suka menolong warga setempat.
 
"Anaknya itu rajin salat, aktif juga di masjid. Jadi, panitia kalau ada Isra Mikraj, Maulid, dia ikut serta," kata Kepala Lingkungan (Kepling) III Kelurahan Sei Putih Barat Poetra.
 
Hal senada juga disampaikan oleh warga yang bermukim di sekitar rumah terduga. Mereka terkejut dengan informasi yang berbedar terkait dengan dugaan bom bunuh yang dilakukan R.
"Enggak menyangka, baik kali orangnya. Dahulu sering kali ikut kegiatan di masjid. Akan tetapi, kok, dia gitu, ya?" kata Rudi, warga setempat.

Baca juga: MUI Sumut : Pelaku bom di Polrestabes Medan "tidak beragama"
 
Polisi menggeledah rumah terduga bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan, Rabu (13-11-2019). ANTARA/Nur Aprilliana Br. Sitorus
 
Sebelumnya, ledakan terjadi di Mako Polrestabes Medan, Jalan H.M. Said Medan, Rabu pukul 08.45 WIB.
 
Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait dengan dugaan bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan.

Baca juga: Polisi geledah rumah terduga bom bunuh diri di Polrestabes Medan

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019