Kupang (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Brigjen Polisi Johannis Asadoma, mengharapkan agar para personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) di provinsi setempat tetap menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugasnya di masyarakat.

"Harapan kita agar para personel Brimob di daerah ini tetap menjaga profesionalisme dalam bertugas karena ini juga yang diharapkan masyarakat umum," katanya kepada wartawan usai memimpin upacara HUT ke-74 Korps Brimob Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang digelar di Markas Satuan Brimob Polda NTT Jl Timor Raya, Kota Kupang, Kamis.

Baca juga: Puan: Brimob harus makin dekat bersama rakyat

Dia mengatakan, Brimob Polri telah menorehkan berbagai prestasi membanggakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk itu, lanjut dia, pada HUT ke-74 ini personel Brimob diharapkan tetap menjaga profesionalisme terutama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Dia mengatakan selain itu, para personel Satuan Brimob juga dituntut untuk mampu menegakkan hukum khususnya dalam menghadapi berbagai macam kejahatan berintensitas tinggi seperti pemberontakan bersenjata, terorisme, dan kejahatan transnasional lainnya.

"Selain itu tentu Brimob juga harus mampu memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Ini yang saya kira sangat diharapkan masyarakat pada umumnya," katanya.

Asadoma juga mengapresiasi capaian Satuan Brimob khususnya dari provinsi setempat yang dilibatkan dalam berbagai kegiatan pengamanan berskala besar.

Personel Brimob dari NTT, lanjutnya, juga ikut serta dalam mengamankan berbagai tahapan Pemilu 2019 di daerah hingga pusat dan juga menjaga keutuhan NKRI seperti dengan penugasan ke wilayah Papua.

"Ini merupakan kebanggaan bagi NTT juga karena personel kita dipercaya Pimpinan Polri untuk mengemban tugas-tugas sampai ke tingkat nasional,"

Dia berharap, personel Brimbob setempat terus membina dan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tengah masyarakat.

Perayaan HUT ke-74 Korps Brimob Polri yang digelar di Markas Brimob Polda NTT diisi dengan pelaksanaan upacara dan dilanjutkan dengan atraksi tarian kebangsaan. Turut hadir, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat beserta jajaran dari forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta pejabat unsur TNI-Polri di daerah setempat.

Baca juga: Bom Medan, Brimob jaga ketat Polrestabes

 

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019