Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyinggung soal kesepakatan yang sudah dibuat dirinya dengan koleganya, Bambang Soesatyo, saat membuka Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar.

"Ketua MPR Bambang yang saya hormati. Saya sama Pak Bambang ini ada kesepakatan," kata Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan pada Rapimnas Partai Golkar, di Jakarta, Kamis.

Airlangga sebelumnya menyapa satu per satu senior dan tokoh Golkar yang hadir, seperti Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Dewan Pembina Aburizal Bakrie, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, hingga tiba giliran menyapa Bamsoet.

Baca juga: Golkar gelar Rapat Pleno jelang Rapimnas

Yang tahu kesepakatan itu, kata Airlangga, hanya dirinya, Bamsoet, dan Allah Swt.

Usai menyampaikan sambutan, Airlangga mengatakan bahwa dirinya tidak bermaksud menyindir, tetapi sebagai sapaan kepada sesama kader.

"Disapa, seluruh kader. Jadi, seluruh kader disapa, termasuk Pak Bambang Soesatyo," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Ditanya apakah kesepakatan yang dimaksud soal ketua umum, Airlangga menegaskan kembali bahwa soal kesepakatan itu hanya dirinya, Bamsoet, dan Allah Swt. yang mengetahuinya.

"Soal apanya, nanti tanya (Bamsoet). Saya serahkan forum ke depan," katanya.

Baca juga: Nurdin Halid isyaratkan Airlangga terpilih aklamasi di Munas golkar

Rapimnas itu dihadiri oleh 400 kader Partai Golkar dari seluruh Indonesia sebagai persiapan pelaksanaan Musyawarah Nasional Partai Golkar pada bulan Desember mendatang.

Selain para senior Partai Golkar, tokoh-tokoh Golkar juga hadir, seperti Menteri Perindustrian Agung Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, dan Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsudin.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019