Pupuk Indonesia dukung peningkatan kompetensi profesi ITS

Pupuk Indonesia dukung peningkatan kompetensi profesi ITS

PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan berupa renovasi ruang Training Center Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Gedung Riset Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, di Jakarta, Kamis (14/11/2019). ANTARA/HO-Pupuk Indonesia.

Ini salah satu kontribusi Pupuk Indonesia terhadap dunia pendidikan. Diharapkan ke depan ruang training ini menunjang kegiatan pelatihan dan sertifikasi bagi mahasiswa maupun kalangan profesional dalam meningkatkan kompetensi pada bidang profesi tert
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) ikut berpartisipasi meningkatkan kompetensi profesi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berupa renovasi ruang Training Center Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Gedung Riset Kampus ITS.

Serah terima bantuan renovasi dilakukan oleh Direktur Teknologi PT Pupuk Indonesia (Persero) M. Djohan Safri kepada Rektor ITS Prof. Mochamad Ashari selaku Rektor ITS, di Shangri-la Hotel Jakarta, Kamis, bertepatan dengan acara ITS Internasional Business Summit (IIBS) 2019 dan Dies Natalis ITS ke-59.

Pada IIBS tersebut, Pupuk Indonesia ikut berpartisipasi memamerkan beragam teknologi industri pupuk.

Djohan Safri menjelaskan, komitmen bantuan renovasi ruang pelatihan ini sejatinya telah berlangsung sejak 2017 bertepatan dengan kegiatan program "BUMN Hadir di Kampus" Pupuk Indonesia di ITS Surabaya.

Komitmen yang diberikan dalam bentuk dana, sementara untuk pembangunannya dilaksanakan langsung oleh pihak ITS. Saat ini, renovasi telah selesai dan ruang training yang diberi nama Tekno Sains Academy itu siap difungsikan.

"Ini salah satu kontribusi Pupuk Indonesia terhadap dunia pendidikan. Diharapkan ke depan ruang training ini menunjang kegiatan pelatihan dan sertifikasi bagi mahasiswa maupun kalangan profesional dalam meningkatkan kompetensi pada bidang profesi tertentu," kata Djohan.

Sementara itu, Direktur Utama PT ITS Tekno Sains, Ketut Gunarta mengatakan fasilitas ini diharapkan dapat berfungsi menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan keahlian kepada publik.

Pupuk Indonesia sebagai BUMN yang memiliki fungsi agen pembangunan (agent of development), menaruh perhatian besar terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Sejumlah program yang sudah dilakukan meliputi kerja sama dengan beberapa sekolah, perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta, mulai dari riset, pelatihan pendidikan, beasiswa, program magang bersertifikasi hingga program bantuan sarana pendidikan.

Rangkaian kegiatan IIBS 2019 meliputi pameran dan pertemuan yang berlatar belakang bisnis yang berlangsung pada 14-16 November 2019, dengan target pengunjung mencapai 500 orang per hari.

Baca juga: Pupuk Indonesia bantu program rehabilitasi orangutan

Baca juga: Dirut Pupuk Indonesia terpopuler di media sosial 2019

Baca juga: Pupuk Indonesia sabet penghargaan BUMN terbaik

 

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menristek tinjau pusat unggulan iptek di Kampus ITS

Komentar