Pemimpin oposisi Kamboja Sam Rainsy tiba di Jakarta pada Kamis

Pemimpin oposisi Kamboja Sam Rainsy tiba di Jakarta pada Kamis

Sam Rainsy (tengah), Ketua Partai Penyelamatan Nasional Kamboja (CNRP-Cambodia National Rescue Party) bersama dua rekannya tiba di Jakarta pada Kamis (14/11/2019) pagi. (Twitter @SengMengbunrong)

Jakarta (ANTARA) - Sam Rainsy, Ketua Partai Penyelamatan Nasional Kamboja (Cambodia National Rescue Party/CNRP) sebagai pemimpin oposisi utama pemerintahan Hun Sen saat ini, tiba di Jakarta pada Kamis pagi.

Hal itu disampaikan dalam cuitan Mu Sochua, Wakil Ketua CNRP, melalui akun Twitter @sochua_mu tertanggal 14 November 2019 pukul 11.40, dengan menyertakan akun Sam Rainsy.

"@RainsySam mendarat dengan aman di #Jakarta pagi ini. Dan akan menemui anggota parlemen Indonesia," tulis Mu dalam cuitan tersebut.

Melalui akun resminya, Sam juga me-retweet cuitan itu dan cuitan lain dengan informasi serupa dari akun milik Seng Mengbunrong yang merupakan anggota pemuda partai CNRP.

"14 November 2019, @RainsySam bersama dengan dua rekan lain telah tiba di #Jakarta #Indonesia dan akan bertemu dengan beberapa pemimpin negara," tulis dia melalui akun @SengMengbunrong disertai foto.

Sebelumnya pada Rabu (13/11) siang, Sam sendiri menulis cuitan bahwa dia akan tiba di Terminal 3 bandara Soekarno Hatta pada hari itu pukul 17.30 dengan pesawat MH723.

Namun, malam harinya Sam kembali menulis cuitan bahwa dia tertinggal pesawat yang telah direncanakan itu dan akan mengejar penerbangan berikutnya pada Kamis, sehingga "Akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 10.10 dengan penerbangan MH711."

Baca juga: Malaysia bebaskan tokoh oposisi Kamboja yang ditahan

Baca juga: Petinggi oposisi tegaskan Sam Rainsy akan pulang ke Kamboja

Baca juga: Sikapi oposisi, Dubes Kamboja tegaskan perlindungan kedaulatan negara

Pewarta: Suwanti
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kunjungi PT Inka, Delegasi Kamboja kagumi kereta buatan Indonesia

Komentar