Kualifikasi Piala Dunia 2022

Yeyen Tumena latih timnas melawan Malaysia

Yeyen Tumena latih timnas melawan Malaysia

Dokumentasi - Asisten pelatih timnas Yeyen Tumena memberikan keterangan usai memimpin latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (30/8/2019). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Yeyen Tumena akan mengikuti sesi konferensi pers sebelum dan sesudah pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Timnas Yeyen Tumena akan menjabat pelatih timnas Indonesia dalam laga melawan Malaysia di Kuala Lumpur, Selasa pekan depan, menggantikan Simon McMenemy, kata Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam lamannya, Jumat

Menurut PSSI, untuk pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu Yeyen akan dibantu oleh dua asisten pelatih, Joko Susilo dan Alan Haviludin.

"Yeyen Tumena akan mengikuti sesi konferensi pers sebelum dan sesudah pertandingan," kata Wakil Ketua Umum PSSI Mayjen TNI Cucu Somantri.

Dengan demikian, Simon sudah dipastikan tidak lagi berada pada kursi pelatih timnas.

Simon sendiri disebut sudah berada di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (13/11), namun cuma untuk memberikan dukungan dan membantu pengawasan atau mensupervisi timnas.

Baca juga: Timnas Indonesia taklukkan PKNS dalam laga tiga babak

​​​​​​​Yeyen sudah mendampingi timnas Indonesia sejak tiba di Kuala Lumpur Selasa pekan ini.

Skuat Garuda sudah menjalani latihan dan pertandingan uji coba menghadapi klub lokal PKNS pada Kamis (14/11) dalam pertandingan tiga babak yang dimenangkan Indonesia dengan 3-0.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pukul 19.45 WIB.

Indonesia diharapkan memenangi laga itu demi merangkak dari posisi terbawah atau kelima klasemen grup setelah selalu kalah pada empat pertandingan sebelumnya.

Malaysia bertengger pada peringkat keempat dengan enam poin. Pada laga terkininya Kamis (15/11) Malaysia menundukkan Thailand 2-1.

Baca juga: PSSI putus kontrak Simon McMenemy setelah laga kontra Malaysia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menengok kesiapan para pemain Timnas U-22 di Filipina

Komentar