Piala Afrika

Kessie menangkan Pantai Gading, Madagaskar kalahkan Ethiopia

Kessie menangkan Pantai Gading, Madagaskar kalahkan Ethiopia

Dokumentasi - Aksi pemain Pantai Gading Franck Kessie (kiri) saat berduel dengan pemain Maroko Achraf Hakimi pada Grup D Piala Afrika 2019 di Stadion Al Salam, Kairo, Mesir 28 Juni 2019. (REUTERS/AMR ABDALLAH DALSH)

Jakarta (ANTARA) - Gol gelandang AC Milan Franck Kessie dari tendangan penalti pada babak pertama sudah cukup mengantarkan Pantai Gading menang 1-0 atas Niger dalam pertandingan pembuka kualifikasi Grup K Piala Afrika 2021 di Abidjan, Sabtu waktu setempat.

Itu adalah tendangan penalti kedua untuk tuan rumah setelah Max Gradel gagal mengonversi tendangan serupa pada babak pertama setelah sang pemain bertengkar dengan rekannya yang juga penyerang Arsenal Nicolas Pepe mengenai siapa yang seharusnya menendang penalti itu.

Pepe mendapatkan penalti pertama setelah dijatuhkan pemain lawan dan ingin menendang tendangan penalti itu, tetapi Gradel yang malah mengambilnya. Tendangan Grandel berhasil dimentahkan penjaga gawang Niger Kassaly Daouda. Sebaliknya Kessie sukses menaklukkan Daouda dari tendangan serupa.

Baca juga: Hasil kualifikasi Piala Afrika, Senegal menang tanpa gol Mane

Madagaskar juga memenangkan pertandingan mereka di grup itu setelah mengalahkan Ethiopia 1-0 di Antananarivo.

Gelandang Rayan Raveloson mencetak gol internasional pertamanya pada awal babak pertama untuk memastikan kemenangan Madagaskar yang sempat mengejutkan pada Piala Afrika 2019 di Mesir setelah mencapai perempat final pada debutnya dalam putaran final Piala Afrika, demikian Reuters.

Baca juga: Salah absen bela Mesir dalam laga kualifikasi Piala Afrika 2021

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar