Kalteng raih penghargaan dari Kementerian PUPR

Kalteng raih penghargaan dari Kementerian PUPR

Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin menerima penghargaan dari Kemen PUPR Karena dianggap berkinerja baik dalam membangun infrastruktur, Senin (18/11/2019). (ANTARA/PUPR Kalteng)

Ada tiga penilaian yang membuat Kalteng meraih penghargaan itu, yakni perencanaan dan realisasinya sesuai, tepat waktu, serta bermanfaat bagi masyarakat di daerah
Palangka Raya (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat memberikan penghargaan kepada Provinsi Kalimantan Tengah, karena dinilai optimal serta berkinerja baik dalam melakukan pembangunan infrastruktur di wilayah Tengah meliputi Jawa dan Kalimantan.

Penghargaan terbaik 2019 dari Kemen PUPR itu merupakan yang pertama kali diterima provinsi ini, kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalteng Shalahuddin saat dihubungi dari Palangka Raya, Senin.

"Ada tiga penilaian yang membuat Kalteng meraih penghargaan itu, yakni perencanaan dan realisasinya sesuai, tepat waktu, serta bermanfaat bagi masyarakat di daerah,"  katanya.

Menurut dia, ketiga penilaian dari Kemen PUPR tersebut sebenarnya sebagian dari pesan sekaligus perintah, yang terus menerus disampaikan Gubernur Sugianto Sabran kepada seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah provinsi, termasuk PUPR.

Shalahuddin mengatakan Gubernur Kalteng juga rutin memantau serta mengevaluasi berbagai perencanaan maupun pelaksanaan terkait program maupun kegiatan infrastruktur di Dinas PUPR.

"Jadi, penghargaan dari Kemen PUPR itu hasil dari keseriusan dan kesungguhan dari bapak Gubernur Sugianto Sabran membangun Kalteng. Kami hanya menjalankan perintah bapak gubernur," beber dia.

Kepala PUPR Kalteng itu menegaskan bahwa semua program dan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya, semua selesai 100 persen. Bahkan, untuk penyerapan anggaran belanja modal berada di atas angka 94 persen, dan belanja rutin di atas 94 persen.

Dia mengatakan perencanaan dan program awal melalui program e-planning krisda DAK Kalteng pun dinilai serta seleksi oleh Bapenas dan Kementerian PUPR, sehingga menjadi salah satu provinsi yang memenuhi syarat dan sangat strategis menentukan perekonomian masyarakat.

"Kalteng kan terus menerus berupaya mempercepat membangun akses pelabuhan, daerah tertinggal, tempat wisata dan lain-lain," kata Shalahuddin.

Penghargaan dari Kemen PUPR kepada Kepala PUPR Kalteng mewakili Gubernur Sugianto Sabran itu diserahkan pada saat rapat koordinas Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 di Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Senin (18/11).

Dia pun mengapresiasi kinerja dari Dinas PUPR Provinsi dalam melaksanakan pekerjaan, termasuk dari berbagai pihak hingga masyarakat yang memberikan masukan serta memantau kinerja dalam melaksanakan program kerakyatan yang dikerjakan selama ini.

"Ini kerja semua dan bersama. Apa yang diarahakan bapak Gubernur Sugianto jelas untuk demi kepentingan masyarakat dalam menikmati infrastruktur di wilayah Kalteng dengan baik," kata Shalahuddin.

Baca juga: Heboh Jembatan Kahayan miring, ini penjelasan Dinas PUPR Kalteng

Baca juga: Dinas PUPR Kalteng lakukan pemeliharaan jembatan Kahayan

Pewarta: Kasriadi/Jaya W Manurung
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jokowi raih penghargaan Asian Of The Year 2019

Komentar