Penajam (ANTARA) - Tim sepakbola Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, mewakili Provinsi Kalimantan Timur pada ajang Liga Desa Nusantara tingkat nasional 2019 yang digelar di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Koordinator Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara Mahmudin saat ditemui, Rabu menyatakan, kesebelasan Desa Babulu Darat berhak menjadi wakil Provinsi Kalimantan Timur ke tingkat nasional setelah menjadi pemenang di Liga Desa Nusantara tingkat provinsi.

"Nantinya Desa Babulu Darat akan bersaing dengan tim sepakbola desa/kelurahan yang berasal dari daerah atau provinsi lain pada ajang itu," ujarnya.

"Para pemain sudah memiliki kemampuan yang mumpuni, tapi harus tetap berlatih dan dipoles secara mental sehingga mereka bisa dengan penuh semangat berlaga di setiap pertandingan," ucap Mahmudin.

"Ini capaian yang luar biasa bisa mewakili Provinsi Kalimantan Timur ke Liga Desa Nusantara tingkat nasional," kata Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar ketika ditemui terpisah.

Rombongan tim sepakbola Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu berjumlah 23 orang terdiri dari 18 pemain, pelatih, koordinaror daerah dan tiga orang pengurus.

Baca juga: Liga Desa Nusantara Kemendes PDTT bisa jaring pesepakbola berbakat

Pewarta: Novi Abdi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019