Menkopolhukam temui Jaksa Agung

Menkopolhukam temui Jaksa Agung

Menkopolhukam Mahfud MD (kiri) usai menemui Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin (kanan) di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (20/11/2019). ANTARA/Anita Permata Dewi/pri.

Jakarta (ANTARA) - Menkopolhukam Mahfud MD menyambangi Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu, untuk menemui Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin.

"Saya mengunjungi Kantor Kejaksaan Agung, diterima Bapak Jaksa Agung dan semua Jaksa Agung Muda. Secara umum, saya sampaikan ada kesiapan Kejagung untuk maju bersama visi presiden. Komitmennya sama," kata Mahfud.

Kunjungannya ini untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan visi misi Presiden Joko Widodo.

Pihaknya pun melihat bahwa Jaksa Agung Burhanuddin telah membuat sejumlah kebijakan yang sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak juga membahas mengenai Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P) dan Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

"Ada kesepakatan bahwa TP4P dan TP4B akan segera dibubarkan," katanya.

Tim ini, menurut dia, akan segera dibubarkan karena dalam pelaksanaannya kerap menyimpang dari tujuan awal pembentukan TP4P dan TP4D.

"Dulu ini dimaksudkan untuk mendampingi pemerintah dalam membuat program-program agar bersih. Tapi dalam perkembangannya, ada keluhan oknum tertentu mengambil keuntungan," katanya.

TP4B dan TP4P dibentuk dengan tugas mendampingi dan mengawal setiap kepala daerah yang akan melaksanakan program pembangunan sehingga anggaran dari pemerintah digunakan tepat sasaran.

Kunjungan koordinasi antarlembaga ini dilakukan Mahfud pertama kali ke Kejagung. Selanjutnya rencananya pihaknya akan mengunjungi sejumlah Kementerian/Lembaga.

Baca juga: Mahfud MD-Dubes Korsel bahas soal rencana pengadaan alutsista

Baca juga: Temui Mahfud, Rektor UIN Sumut bahas soal deradikalisasi

Baca juga: Menko Polhukam sebut Veronica Koman WNI yang Ingkar Janji

Baca juga: Anggota Parlemen Selandia Baru-Mahfud MD bahas soal Papua dan HAM

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden Jokowi godok pengganti Ma'ruf dan Mahfud di BPIP

Komentar