"Frozen 2" diprediksi raup 100 juta dolar akhir pekan ini

"Frozen 2" diprediksi raup 100 juta dolar akhir pekan ini

Film "Frozen II" (ANTARA News/Disney)

Jakarta (ANTARA) - "Frozen 2" diperkirakan akan mendapat lebih dari 100 juta dolar Amerika Serikat pada debut box office domestik akhir pekan ini.

Jika hal tersebut terjadi maka "Frozen 2" akan menjadi film animasi pertama di luar musim panas yang mampu mencapai angka 100 juta dolar Amerika Serikat dalam pembukaannya.

Menurut laporan Comscore, penjualan tiket untuk bulan November turun tajam hingga 26 persen dari tahun ke tahun, bahkan tahun ini pendapatan domestik turun enam persen dibanding 2018.

The Hollywood Reporter melaporkan pada Jumat bahwa "Frozen 2" akan menaklukkan pasar luar negeri di akhir pekan ini termasuk China dan seharusnya tidak mengalami kesulitan untuk melewati angka 220 juta dolar dalam peluncurannya.

Baca juga: Hong Kong Disneyland siapkan tema Frozen II untuk liburan Natal

Baca juga: Ini daftar film Disney yang akan tayang hingga 2019


Di Amerika Utara, film ini telah menjual lebih banyak tiket presale daripada film animasi apa pun dalam sejarah.

"Frozen 1" yang dibuka di dalam negeri pada hari Rabu sebelum Thanksgiving pada tahun 2013, dan mencetak rekor dengan mendapat 93 juta dolar Amerika Serikat dalam lima hari termasuk 67 juta dolar dalam tiga hari di akhir pekan.

Film ini juga menghasilkan 1,28 miliar box office global dan menjadi film animasi terlaris sepanjang masa dan juga memenangkan banyak piala Oscar termasuk Animasi Terbaik.

Nilai "Frozen 2" di Rotten Tomatoes saat ini berada di angka 78 persen, sementara "Frozen 1" 90 persen.

"Frozen 2" bercerita tentang Elsa (Idina Menzel) dan Anna (Kristen Bell) yang melakukan petualangan ke Hutan Ajaib untuk memecahkan misteri kerajaan Arandelle.

Jonathan Groff, Josh Gad dan Santino Fontana juga kembali memerankan karakter seperti film pertama. "Frozen 2" disutradarai oleh Chris Buck dan Jennifer Lee.
  Baca juga: Deretan lagu "Frozen II" yang bakal menyihir anak-anak

Baca juga: "Frozen 2" sejarah sihir Elsa dan pendewasaan karakter

Baca juga: "Frozen II" diprediksi raup 100 juta dolar


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar