Dewan Dakwah Pontianak galang dana untuk Palestina

Dewan Dakwah Pontianak galang dana untuk Palestina

Aksi peduli Palestina (Tim DDI)

Penderitaan rakyat Palestina menjadi penderita rakyat Indonesia,
Pontianak (ANTARA) - Pengurus Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Kota Pontianak berserta relawan turun ke jalan melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan yang dialami warga di sana.

"Kementerian Kesehatan Palestina menyebut saat ini lebih dari 34 orang gugur, 111 orang terluka dan lebih 1.000 rumah hancur akibat pengeboman brutal yang dilakukan zionis Israel. Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi Palestina saat ini kami turun ke jalan penggalangan dana,” ujar Ketua Dewan Dakwah Kota Pontianak, Ubaidullah Murjani Yatim di Pontianak, Jumat.

Penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina yang digelar pihaknya adalah yang ketiga kalinya dilakukan. Sebelumnya sudah menghadirkan dua Syaikh dari Ghaza Palestina.

Baca juga: Indonesia galang dukungan DK PBB tolak permukiman Israel di Palestina

“Penderitaan rakyat Palestina menjadi penderita rakyat Indonesia, kepedulian kita adalah wujud pembuktian persaudaraan yang sesungguhnya. Sebagaimana Firman Allah SWT setiap mukmin itu bersaudara,” lanjut dia.

Ia menyebutkan bahwa sudah banyak negara mengecam kejadian tragis kemanusiaan akibat ulah Israel. Perjuangan rakyat Palestina harus sudah menjadi perhatian semua negara. Solusi dan keamanan negara Palestina harus dilindungi. Tidak ada yang terluka atau korban jiwa dengan alasan apa pun, apalagi tindakan ilegal Israel.

“Kita menyerukan dan mengajak masyarakat untuk berdoa agar saudara di Palestina diberikan kekuatan dan diberi pertolongan,” kata dia.

Baca juga: ACT salurkan bantuan pangan dan medis untuk rakyat Palestina

Dalam Pekan Peduli Palestina Dewan Dakwah Kota Pontianak melakukan penggalangan dana kemanusiaan di lampu-lampu merah Kota Pontianak, masjid-masjid dan juga media.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut peduli dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk masyarakat Palestina.

“Mari menyisihkan sebagian rezeki untuk Palestina dengan berdonasi transfer atau datang ke Sekretariat Dewan Dakwah Kota Pontianak Komplek Masjid Darul Falah Kota Baru Pontianak,” ajak dia.

Baca juga: Pernyataan pemerintah tolak AS soal permukiman Israel dipuji BKSAP
 

Pewarta: Dedi
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah RI mendorong persatuan umat Islam dalam KL Summit

Komentar