Website Disbun Kaltim masuk 3 besar nasional

Website Disbun Kaltim masuk 3 besar nasional

Tim IT Disbun Kaltim saat mengikuti lomba Inovasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian Tahun 2019. ANTARA/Istimewa/aa.

para pemenang akan mendapat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
Samarinda (ANTARA) - Web Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur nomine tiga besar pemenang Lomba Inovasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tingkat nasional yang dilaksanakan Kementerian Pertanian pada 2019.

Situs dengan alamat URL https://disbun.kaltimprov.go.id tersebut masuk kategori website terbaik yang diselenggarakan Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (Pusdatin) Kementerian Pertanian.

"Alhamdulillah, website milik kami kembali meraih penghargaan tingkat nasional untuk kedelapan kalinya melalui Lomba Inovasi TIK Kementerian Pertanian Tahun 2019, yakni sebelumnya pernah menjadi juara ke-2 sebanyak lima kali pada tahun 2005, 2011, 2012, 2014, dan 2016. Kemudian menjadi juara ke-1 sebanyak dua kali pada tahun 2015 dan 2017,” ungkap Kepala Dinas Perkebunan Kaltim, Ujang Rachmad, di Samarinda, Minggu.

Ia mengatakan lomba web nasional itu ajang tahunan, sedangkan penilaian dilakukan melalui dua proses.

Baca juga: Kawasan wisata sejarah Majapahit perkenalkan website resmi

Ujang menjelaskan penilaian pertama dilakukan secara daring sejak Mei hingga Agustus 2019.

Tahapan penilaian wawancara yang digelar di Bogor, 10-11 Oktober lalu, dengan peserta terdiri atas organisasi perangkat daerah pertanian tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota, serta unit pelaksana teknis pusat seluruh Indonesia yang telah memiliki web.

Topik wawancara membahas mengenai kelembagaan, kebijakan, infrastruktur, dan dampak dari penyelenggaraan e-Government di masing-masing OPD.

Wawancara menghadirkan tim juri, yakni Mohammad Arief dari Ikatan Ahli Informatika Indonesia, Ardiansyah dari Universitas Indonesia, dan Yulianto dari Forum Wartawan Pertanian.

"Peringkat baru diumumkan pada Upacara Peringatan Hari Korpri ke-48 pada Jumat (29/11) mendatang di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta. Bagi para pemenang akan mendapat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo," kata Ujang.

Baca juga: Website Disbun Kaltim Masuk Lima Besar Nasional
Baca juga: 56 desa Bojonegoro sudah miliki website


Pewarta: Arumanto
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cerita kegiatan keseharian Aa Gym, hingga terkonfirmasi positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar