Taylor Swift menang di AMA, kalahkan Ariana Grande dan Billie Eilish

Taylor Swift menang di AMA, kalahkan Ariana Grande dan Billie Eilish

Taylor Swift menerima penghargaan Pop / Rock Album Favorit untuk "Lover" di American Music Awards 2019, Minggu (24/112019). ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni/pri.

Jakarta (ANTARA) - Taylor Swift mengalahkan Billie Eilish dan Ariana Grande untuk kategori Album Favorit Pop/Rock dalam ajang American Music Awards 2019, yang berlangsung Minggu waktu setempat, menyusul album terbaru Swift, "Lover".

Saat mengucapkan pidato di atas panggung, Swift yang mengenakan gaun hijau asimetris mengatakan album "Lover" terasa seperti awalan baru baginya.

"Aku juga sangat menyukai label rekamanku, Universal and Republic," kata Swift sembari menambahkan dia telah mendapatkan izin untuk membuat musik apapun yang disukainya.

Baca juga: Dapat ancaman mati, Scooter Braun ingin damai dengan Taylor Swift
 
"Sebagai penulis lagu, sangat menyenangkan bisa melakukan hal itu. Dan aku sangat senang akan tampil di depan kalian nanti," kata Swift.

Swift dinominasikan untuk lima kategori, yaitu Artist of the Year, Favorite Music Video, Favorite Female Artist (Pop/Rock), Favorite Album (Pop/Rock), dan Favorite Album (Adult Contemporary).

Swift telah memenangkan piala AMA terbanyak dibanding artis lain dalam satu dekade. Pencapaian itu mengikuti pemegang rekor sebelumnya, Michael Jackson.

Penyanyi berusia 29 tahun itu juga mendapatkan AMA terbanyak dari artis wanita mana pun dalam sejarah dengan 23 kemenangan.

Baca juga: Taylor Swift akhirnya dapat restu nyanyikan "medley" di AMA 2019

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar