MS Hidayat sebut Ciputra maestro properti Indonesia

MS Hidayat sebut Ciputra maestro properti Indonesia

ARSIP: Dr. Ir. Ciputra, salah satu pengusaha besar nasional saat talkshow tentang "Technopreneurship Alumni Arsitektur Untuk Kesejahteraan Bangsa", di Jakarta, Sabtu (24/10/2009). FOTO ANTARA/Zaki/am.

Dia memperkenalkan profesi real estat ketika pemerintah dan swasta nasional belum memulainya. Sekarang sudah berkembang pesat.
Jakarta (ANTARA) - Mantan Menteri Perindustrian yang juga pengusaha MS Hidayat menyebut konglomerat Ciputra yang meninggal dunia pada Rabu dini hari sebagai tokoh sekaligus maestro bidang properti di Indonesia.

“Dia memperkenalkan profesi real estat ketika pemerintah dan swasta nasional belum memulainya. Sekarang sudah berkembang pesat,” kata Hidayat melalui pesan singkat diterima di Jakarta, Rabu.

Hidayat mengenang Ciputra atau Pak Ci yang selama 30 tahun satu komunitas dengannya ini sebagai sosok idealis yang turut membangun semangat para pengusaha dalam membuka lapangan pekerjaan di Indonesia.

Baca juga: Ciputra meninggal, Kadin: Pak Ci sosok evolusi industri properti

Pak Ci juga dinilai memiliki inisiatif tinggi dan selalu mencoba hal baru dalam hidupnya. Satu hal yang melekat pada Hidayat yaitu gairahnya untuk mendidik orang lain.

“Dia penuh inisiatif dan selalu mencoba sesuatu yang baru. Dia punya passion untuk mendidik orang,” pungkas Hidayat.

Ciputra meninggal dunia pada Rabu (27/11) di Singapura sekitar pukul 01.05 waktu setempat.

Selama masa hidupnya, Pendiri Grup Jaya itu memiliki karya dan kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan di Jakarta, salah satunya kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol yang dibangun tahun 1966.
Baca juga: Menkeu: Ciputra meninggal, Indonesia kehilangan tokoh visioner

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KILAS BALIK 2019 - November: Aksi terorisme di Medan hingga kelezatan Indomie yang mendunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar