Manado (ANTARA) - Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Perbekalan (Kadisbek) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi pejabat baru, di Manado, Kamis.

Penandatanganan pakta integristas itu sebagai bentuk mendukung program pemerintah menuju wilayah yang bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Sertijab Kadisbek dari Letkol Laut (S) Nur Subagiyo kepada Mayor Laut (S) Adie Hartanto dipimpin Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mosez Sipasulta.

Gig Sipasulta mengatakan sertijab merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan personel yang dilaksanakan secara tarencana, terarah dan bekesinambungan berdasarkan sistem pembinaan yang telah ditentukan.

"Sertijab selalu terkait dengan tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan karier dan peningkatan kinerja organisasi," katanya.

Ia mengatakan jabatan Kadisbek Lantamal VIII merupakan jabatan strategis sebagai pembantu Danlantamal VIII dalam bidang pembinaan pembekalan dan melaksanakan pembekalan bagi unsur-unsur operasional Armada II, unsur-unsur labuh serta unsur lainnya yang berkedudukan dan atau berada di Manado dan sekitarnya.

Mayor Laut (S) Adie Hartanto sebelum menjabat Kadisbek Lantamal VIII merupakan tamatan Sekolah Staf dan Komando (Seskoal) Angkatan-57 sedangakan Letkol Laut (S) Nur Subagiyo selanjutnya akan bertugas di Lantamal X sebagai Kepala Keuangan Wilayah.

Sertijab tersebut dihadiri Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Para Asinten Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di lingkungan Lantamal VIII.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019