Mahfud MD silahturahmi ke pengurus HMI dan KAHMI Papua

Mahfud MD silahturahmi ke pengurus HMI dan KAHMI Papua

Menkopolhukam Mahfud MD (tengah) berpose bersama pengurus dan alumni HMI Papua di sekretariat Graha Insan Cita Papua di Kota Jayapura, Sabtu (30/11/2019). ANTARA/HO HMI Cabang Jayapura/am.

KAHMI itu tempat kader mahasiswa Islam yang dulu dibangun untuk berhidmat kepada Negara Kesatuan Republuk Indonesia dengan Visi Islam Rahmatan lil Alamin
Jayapura (ANTARA) - Menkopolhukam Mahfud MD bersilahturahmi dan menemui kader dan pengurus HMI Jayapura dan KAHMI Provinsi Papua di Distrik Abepura,Kota Jayapura, Sabtu pagi.

Mahfud MD di dampingi Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, Waka Polda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki dan Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham W.

Baca juga: Jalan Sehat Nasional Khatulistiwa KAHMI dilepas Mahfud MD

Mantan Ketua MK itu disambut oleh tokoh Papua Thaha Alhamid, Ketua KAHMI Papua Idrus, dan sejumlah tokoh muda seperti Fadhal Alhamid, Hardin Halidin, Daud Ngabalin, Ponto Yalipele dan Ketua HMI Cabang Jayapura Yanto Rumagia serta pengurus KOHATI Papua.

"Saya ke sini dalam rangka kunjungan kerja, tugas dinas di Papua tapi karena saya punya rumah juga di sini. Rumah saya itu salah satunya KAHMI," katanya disela-sela kunjungan.

Baca juga: KAHMI diminta Gubernur Kalbar bantu pembentukan desa mandiri

"KAHMI itu tempat kader mahasiswa Islam yang dulu dibangun untuk berhidmat kepada Negara Kesatuan Republuk Indonesia dengan Visi Islam Rahmatan lil Alamin," sambungnya.

Menurut dia, di seluruh Indonesia sudah ada cabang KHAMI atau HMI.

Baca juga: KAHMI Jaya ingatkan kader bekerja baik jadi wakil rakyat

"Dan di sini ada tokoh-tokoh Papua yang dikenal secara nasional dan banyak kader-kader, ada Thaha Alhamid, Achmad Idrus ketua KAHMI dan banyak lagi," kata Mahfud.

Sementara itu, Thaha Alhamid mengaku bangga dengan kunjungan dari Mahfud MD ke Sekretariat KAHMI dan HMI di Papua.

"Ini merupakan suatu kehormatan dan merupakan suatu tradisi dalam HMI bahwa siapapun kadernya, sudah jadi menteri ataupun pejabat, harus saling bersilahturahmi, mengunjungi adik-adiknya (HMI,red)," katanya didampingi Ketua KAHMI Papua Idrus.

Menurut dia, Mahfud MD datang berkunjung untuk memberikan motivasi dan pesan-pesan kepada pengurus dan alumni HMI di Papua.

"Jadi, ada pesan kepada kami di Papua, untuk selalu berjuang dengan damai, upayakan kedamaian dalam setiap masalah," katanya.

Diketahui Menkopolhukam Mahfud MD berkunjung ke Kota Jayapura dalam sejumlah agenda kerja, diantaranya menghadiri forum komunikasi dengan tokoh masyarakat dan pemuda Papua.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar