Partai Demokrat usulkan Aliyah Mustika Ilham pada KPPI Award 2019

Partai Demokrat usulkan Aliyah Mustika Ilham pada KPPI Award 2019

Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham (dua dari kanan) meraih penghargaan dari KPPI Award 2019.

Makassar (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengusulkan politisi perempuan asal Sulawesi Selatan Aliyah Mustika Ilham (AMI) untuk meraih penghargaan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Award 2019.

"Alhamdulillah, penghargaan ini saya dedikasikan untuk masyarakat di Sulsel khususnya daerah pemilihan saya dan tentunya untuk Partai Demokrat yang mengusulkan saya menerima penghargaan," ujar Aliyah Mustika Ilham yang dikonfirmasi, Sabtu.

Ia mengatakan KPPI memberikan award kepada para perempuan politik berdedikasi, setelah melalui proses seleksi dan kriteria yang cukup ketat, dan merupakan usulan dari masing-masing partai politik.

Dia sendiri diusulkan oleh partai tempatnya bernaung saat ini, Demokrat. Diusulkannya dirinya dikarenakan kinerja dan dedikasinya di wilayah daerah pemilihan yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar

Dedikasi Aliyah Mustika Ilham juga terbukti dengan terpilihnya kembali Aliyah Mustika Ilham untuk periode keduanya dari daerah pemilihan yang sama.

"Alhamdulillah, berkat amanah dari masyarakat di dapil saya, memberikan peluang untuk mengabdi dan berbuat. Penghargaan bukanlah tujuan dari sebuah perjuangan, namun dengan adanya penghargaan dari KPPI tentunya menambah spirit untuk terus berbakti," katanya.

Penyerahan KPPI Award 2019 kepada para nominator saat KPPI pembukaan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KPPI di Twin Plaza Hotel Jakarta pada 28-30 Nov 2019.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 32 DPD Provinsi sebagai peserta dan 142 peninjau dari DPC Kab/Kota.

Turut hadir dalam acara Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah sekaligus membuka acara Rakernas, para tokoh perempuan politik legislatif, eksekutif, akademisi, NGO/LSM dan tokoh-tokoh nasional internasional.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kepulan asap tak ganggu aktivitas anggota dewan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar