Golf

Alumni Brawijaya Golf helat turnamen golf

Alumni Brawijaya Golf helat turnamen golf

Ketua panitia turnamen golf Alumni Brawijaya Golf (ABG) ke-11 Achmad Sonhadji (paling kiri) melakukan pukulan tee off untuk membuka turnamen yang dimainkan di Lapangan Golf Pondok Indah, Jakarta, Minggu (1/12/2019). (ANTARA/HO/Muhammad Zulfikar)

Jakarta (ANTARA) - Alumni Brawijaya Golf (ABG) menghelat turnamen golf untuk kali kesebelas di lapangan golf Pondok Indah, Jakarta, Minggu.

Acara yang dimulai pada pukul 06.30 itu dibuka oleh ketua panitia sekaligus Direktur Operasional Jamkrindo Achmad Sonhadji.

"Turnamen golf ini dilaksanakan dengan tujuan antara lain mempererat tali silaturahmi, untuk bersinergi membesarkan kampus, agar adik-adik bisa merasaka kesuksesan yang dirasakan kakak-kakaknya," kata Achmad saat memberi sambutan.

Achmad menambahkan bahwa para pegolf alumni universitas di Malang, Jawa Timur, yang tergabung dalam ABG itu menyelenggarakan turnamen golf secara rutin, dua kali dalam setahun.

Sebanyak 160 pegolf mendaftarkan diri untuk ambil bagian dalam turnamen yang disponsori sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tetapi pada hari pelaksanaan jumlah itu berkurang menjadi 141 peserta.

Dalam acara makan siang dan ramah-tamah, Ketua ABG, Ali Mundakir mengatakan salah satu tujuan lain digelarnya turnamen itu adalah penggalangan dana untuk berbagai kegiatan sosial.

Menurut Ali, organisasi yang dipimpinnya itu biasanya memberikan beasiswa kepada para mahasiswa Universitas Brawijaya yang membutuhkan. Salah satu komitmen ABG yang sudah terlaksana pada tahun ini terkait dengan beasiswa adalah pemberian beasiswa senilai total Rp 1 milyar.

Selain itu, ABG juga kerap hadir saat terjadi bencana di tanah air. Sumbangsih terkini organisasi tersebut adalah pembangunan sepuluh rumah hunian sementara untuk para korban gempa bumi di Palu dan Donggala, kata Ali.

Hasil turnamen golf Brawijaya

Best gross overall: Agus Kana 73-02
Best nett overall: Amrul 70-10

Flight 1:
Best nett
1. Eri Mardianto 71-11
2. Sakdun 71-14
3. Soelchan 71-08

Flight 2:
Best nett
1. Elfri 71-20
2. Wendo 71-18
3. Teguh Imam 71-18

Flight 3:
Best nett
1. Bambang Suroso 71-23
2. Arifan 72-31
3. Agus Purbianto 72-25

Longest drive: Lucas (260 yard)
Nearest to the pin: Irwan Hermawan (0 cm)
Nearest to the line: Demsi (165 cm)

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar