Film dokumenter "For Sama" raih penghargaan dari BIFA

Film dokumenter "For Sama" raih penghargaan dari BIFA

Penggarap film "For Sama", Edward Watts dan Waad Al Kateab (ANTARA/Panoramic/Norbert Scanella via Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Film dokumenter tentang perang saudara di Suriah berjudul "For Sama" meraih penghargaan tertinggi dalam ajang British Independent Film Award (BIFA) yang digelar pada Minggu (1/12) malam waktu setempat.

Film garapan Waad al-Kateab dan Edward Watts yang bercerita mengenai potret pengalaman seorang ibu muda dalam konflik di wilayah Timur Tengah tersebut, menerima gelar Film Dokumenter Terbaik dan Film dengan Sutradara Terbaik, seperti dilaporkan The Hollywood Reporter pada Senin.

Peraih penghargaan BIFA lainnya adalah film karya Armando Lannuci berjudul "The Personal History of David Copperfield" yang diangkat dari kisah klasik karya Charles Dickens.

Baca juga: Film "Human in Oil" beri perspektif humanis tentang sawit Indonesia

Baca juga: Navicula siapkan film dokumenter "Pulau Plastik"


Melalui film ini, aktor Hugh Laurie berhasil menyabet predikat sebagai aktor pendukung terbaik untuk perannya sebagai Mr. Dick.

Film ini juga meraih penghargaan untuk skenario terbaik, desain kostum terbaik, casting terbaik, dan desain produksi terbaik.

Untuk penghargaan aktris terbaik diraih oleh Renee Zellweger untuk perannya sebagai Judy Garland dalam film "Judy". Sementara itu aktor terbaik diraih oleh Josh O'Connor untuk perannya dalam film "Only You".

Baca juga: Film "Metro Manila" sabet penghargaan BIFA

Baca juga: Film dokumenter Bruce Springsteen terjual ke Warner Bros

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar