Jakarta (ANTARA) - Joyland Festival 2019 kembali hadir setelah lima tahun absen dari dunia festival di Indonesia dengan menyuguhkan  berbagai macam hiburan di Lapangan Panahan, Senayan, Jakarta pada 7 sampai 8 Desember 2019.

"Absennya Joyland Festival selama itu sebenarnya tidak ada alasan yang spesifik, karena ada kesibukan masing-masing dan selama kurang lebih lima tahun itu kami juga buat acara tapi bukan Joyland Festival," kata Program Director Joyland Festival, Ferry Darmawan di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa.

Bukan hanya musik, berbagai suguhan hiburan mulai dari pertunjukan film sampai stand up commedy. Efek Rumah Kaca, Soleh Solihun dan Anggun Priambodo didapuk sebagai kurator.

"Kami juga percaya dengan kemampuan tiga nama itu untuk merancang sebuah program yang ramah untuk semua orang yang akan datang sepanjang dua hari penyelenggaraan Joyland Festival tahun ini," jelas Ferry.

Pada area musik, Efek Rumah Kaca akan memilih sejumlah musisi untuk tampil di area Lilypad seperti Sir Dandy, Made Mawuti, Puti Chitara, Duara, Bayangan, Mondo Gascaro dengan Rien Djamain & Oele Patiselano dan banyak lainnya.

Tidak hanya musisi lokal tanah air yang dilibatkan, Joyland Festival juga menghadirkan musisi mancanegara seperti Washed Out, Frankie Cosmos, Hatchie, Yves Tumor, dan Tops.

"Lewat Joyland Festival 2019, kami ingin menciptakan sebuah pengalaman yang khas untuk kota Jakarta. Kami ingin orang berkumoul dan merayakan keramaian kesenian dengan level yang seru," tutur Ferry.

Tiket untuk Joyland Festival sudah bisa di didapatkan secara luas di Kiostix dan Kios Ojo Keos, tiket dibanderol mulai dari Rp200 ribu sampai Rp2.5 juta (untuk group tickets).


Baca juga: Joyland Festival, asyiknya nonton musik di taman

Baca juga: Alasan Mondo Gascaro ajak duet musikus 1970an Rien Djamain

Baca juga: Efek Rumah Kaca siapkan album keempat

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019