Polisi buru begal turis domestik di hostel kawasan Taman Sari

Polisi buru begal turis domestik di hostel kawasan Taman Sari

Penggalan tangkapan CCTV hostel yang disamarkan saat pelaku begal beraksi melakukan kekerasan dengan membawa senjata tajam Di kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta, Senin (2/12/2019). (ANTARA/HO-Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Polsek Taman Sari Jakarta Barat tengah memburu tiga orang pembegal seorang turis domestik yang tertangkap CCTV sebuah hostel di kawasan Kota Tua.

Kapolsek Metro Taman Sari Ajun Komisaris Besar Polisi Ruly Indra mengatakan kasus tersebut masih dalam penyelidikan Unit Reserse Kriminal.

"Masih proses penyelidikan. Korban sudah kami minta keterangannya terus kemudian CCTV juga sudah diamankan," kata Ruly di Jakarta, Selasa.

Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku berjumlah tiga orang yang membawa senjata tajam mengepung korban yakni seorang pria yang sedang berdiri di depan hostel.

Baca juga: Komplotan ranmor di Taman Sari beraksi di lebih 10 TKP

Baca juga: Pencuri motor dilumpuhkan polisi di Jakarta Barat

Baca juga: Polisi: pelaku pemilik tas di depan gereja diduga gangguan jiwa


Lantaran nyawanya terancam, korban yang diketahui merupakan seorang turis lokal di hostel tersebut harus merelakan ponselnya berpindah tangan.

Dalam rekaman juga terlihat seorang karyawan hostel lari ketakutan keluar. Karyawan hostel membenarkan kejadian dalam CCTV tersebut.

"Iya benar, korbannya itu tamu kami. Dan yang lari keluar itu karyawan hostel. Kejadiannya hari Senin (2/12) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB," kata Arung.

Arung mengatakan ponsel tamunya raib diambil, namun korban tak sampai mengalami luka terkena senjata tajam.

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polisi tembak mati dua begal di Bandung

Komentar