Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita pengamanan dan kriminal menghiasi Jakarta pada Senin (11/3) di antaranya 10 warga negara asing menjadi korban kapal KM Parikudus yang terbalik di Perairan Pulau Rambut, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan hingga aparat kepolisian melarang warga membagikan makan sahur di jalanan (sahur on the road), di seluruh Jakarta karena berpotensi terjadinya gesekan yang memicu tawuran antarwarga.


Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. 10 warga asing jadi korban kapal terbalik di Kepulauan Seribu

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot menyatakan 10 warga negara asing menjadi korban  KM Parikudus yang terbalik di Perairan Pulau Rambut, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan pada Senin pukul 15.30 WIB.

"Ada 10 warga negara asing dan 22 warga Indonesia yang menjadi penumpang kapal yang terbalik akibat terjangan ombak dan angin kencang pada Senin sore," kata AKBP Jarot di Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Polisi tangkap komplotan begal motor di Jakarta Utara Kepolisian Sektor Cilincing Polres Metro Jakarta Utara menangkap komplotan begal motor yang kerap menjalankan aksinya menyasar pengendara sepeda motor di Jakarta Utara.

“Kami menangkap tiga dari enam pelaku yang menjalankan aksinya dengan kekerasan,” kata Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragi di Jakarta, Senin

Berita selengkapnya klik di sini


3. Satpol PP DKI awasi tempat hiburan selama Ramadhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta meningkatkan pengawasan dan melakukan penertiban terhadap tempat hiburan serta rekreasi selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

"Kegiatan malam hari ini, rutin kita lakukan selama 33 hari dimulai 11 Maret sampai 12 April di lima wilayah kota administrasi," kata Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Tempat Usaha Satpol PP DKI Jakarta Eko Saptono.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Polda Metro Jaya larang kegiatan pengganggu kelancaran Ramadhan Polda Metro Jaya melarang semua kegiatan masyarakat yang berpotensi mengganggu kelancaran dan kenyamanan selama Ramadhan tahun ini.

"Kami melarang berbagai bentuk kegiatan yang mengganggu kelancaran ibadah puasa, seperti tawuran, sahur 'on the road', balap liar, menyalakan petasan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

  5. Polisi larang "sahur on the road" untuk cegah tawuran selama Ramadhan

Aparat kepolisian melarang warga membagikan makan sahur di jalanan (sahur on the road) seluruh wilayah Jakarta karena berpotensi terjadinya gesekan yang memicu tawuran antarwarga.

"Hal itu sesuai dengan imbauan Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta yang mana selama Ramadhan dilarang melaksanakan kegiatan sahur 'on the road'," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024