Liga 1 Indonesia

Jadwal padat, Edson Tavarez sebut laga kontra Bhayangkara bakal sulit

Jadwal padat, Edson Tavarez sebut laga kontra Bhayangkara bakal sulit

Pelatih Persija Jakarta Edson Tavarez (kedua kiri) dan gelandang Persija Joan Thomas Campasol (kedua kanan) memberikan keterangan pers jelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Jakarta, Selasa (3/12/2019). (ANTARA/Shofi Ayudiana).

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Edson Tavarez mengatakan bahwa pertandingan kontra Bhayangkara dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 pada Rabu (4/11) bakal sulit, terlebih tim Macan Kemayoran telah melalui jadwal yang padat.

“Pertandingan besok mungkin bisa dibilang pertandingan sulit karena jadwal kami sebelumnya cukup padat. Tapi kami yakin tim bisa memberikan kemampuan yang terbaik,” ujar Edson Tavarez dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Persija Jakarta telah melewati enam pertandingan dalam satu bulan. Edson pun mengeluhkan kondisi jadwal padat itu dengan waktu istirahat yang singkat.

“Memang ada sedikit istirahat pascapertandingan lawan Persipura kemarin. Namun memang padatnya jadwal sedikit kami keluhkan,” ucapnya.

Meski begitu, jadwal padat yang dihadapi Persija Jakarta di Liga 1 2019 diharapkan tidak berpengaruh terhadap performa timnya dalam laga tandang di Stadion PTIK nanti.

Edson juga optimistis bisa melanjutkan tren positif Persija Jakarta yang mencatatkan kemenangan dalam enam laga terakhir.

Baca juga: Bhayangkara FC optimistis bisa atasi Marko Simic

Baca juga: Paul Munster: Persija harus waspadai Bhayangkara


Sementara itu, gelandang milik Persija Joan Tomas Campasol mengatakan meski mereka telah melewati jadwal yang padat namun dirinya tetap berambisi besar mengamankan tiga poin penuh serta mengantarkan tim Macan Kemayoran menang atas The Guardians.

“Pertandingan ini penting, tapi sebagai pemain, saya ingin mengamankan tiga poin dan membawa Persija (naik peringkat). Masalah mencetak gol, saya lebih ingin membawa Persija menang,” kata Joan.

Saat ini, Persija Jakarta menempati peringkat ke-11 dengan koleksi 38 poin, sedangkan Bhayangkara berada dua strip di atasnya dengan torehan 41 poin.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Komentar