Sidoarjo (ANTARA) - Sebanyak 100 perusahaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur menerima kartu prime service atau kartu layanan khusus sehingga tidak perlu lagi menunggu lama jika ingin mengurus sesuatu di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidoarjo.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono di Sidoarjo, Rabu mengatakan di antara 100 perusahaan yang mendapatkan layanan itu salah satunya adalah PT Ecco Indonesia, PT Finna dan Maspion.

"Perusahaan yang mendapat layanan khusus mendapat kartu dari DPMPTSP, kelebihan pemegang kartu tersebut salah satunya tidak perlu antre di mal pelayanan publik," katanya di sela peluncuran layanan prima service di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, selain memberikan kartu pelayanan khusus pada 100 perusahaan, DPMPTSP juga memberikan penghargaan kepada tiga perusahaan yang membayar retribusi paling tinggi.

"PT Maspion pembayar retribusi paling tinggi, kemudian PT Indraco dan PT Chalidana," katanya.

Sementara itu, Bupati Saiful Ilah terus mendorong inovasi di jajarannya, khususnya pada layanan perizinan karena untuk memberikan pelayanan yang baik harus jemput bola.

"Prime Service atau layanan khusus yang dilakukan DPMPTSP sangat tepat sekali, sesuai dengan tagline layanan perizinan Kabupaten Sidoarjo yaitu Ikan Sepat Ikan Gabus, pelayanan lebih cepat lebih bagus", ujar Abah Ipul sapaan akrab Bupati Sidoarjo.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2019