Jakarta (ANTARA) - Montpellier gagal menggeser Lille yang menghuni peringkat empat setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan klub papan bawah Dijon FCO dalam laga tengah pekan Liga Prancis di Stade Gaston Gerad, Rabu waktu setempat.

Raihan satu poin ini membuat Montpellier gagal menjaga jarak dengan zona Liga Champions dan tergeser satu peringkat ke posisi enam dengan koleksi 24 poin.

Andai saja mereka mampu merebut tiga angka, maka akan menggeser Lille dan memiliki poin sama dengan penghuni posisi ketiga, Bordeaux. Sementara bagi Dijon, hasil imbang di kandang membuat mereka tertahan di papan bawah (16) dengan raihan 16 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Kesalahan antisipasi bek Montpellier Junior Sambia pada menit ke-2 membawa Dijon unggul terlebih dahulu. Berawal dari pergerakan Wesley Lautoa yang mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti, bola meluncur deras membentur dada Junior dan malah masuk ke gawang sendiri.

Keunggulan 1-0 tak bertahan lama. Montpellier kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-14 melalui eksekusi bola mati di luar kotak penalti yang dibukukan Florent Mollet.

Di pertengahan babak kedua, Montpellier berbalik unggul 2-1. Teji Savanier menjadi aktor dibalik gol tersebut dan membuat laga babak pertama berakhir untuk keunggulan Montpellier.

Berawal dari skema serangan di sisi kiri, Mihalio Ristic mengirimkan umpan tengah kepada Teji yang berdiri tanpa pengawalan. Ia kemudian melepaskan gol indah yang tak bisa diantisipasi kiper tuan rumah.

Pada awal babak kedua, Dijon langsung menggebrak lewat serangan cepat di sisi kiri. Jhonder Cadiz mendapat peluang namun sundulannya masih bisa diamankan kiper Montpellier.

Keunggulan 2-1 hanya bisa dipertahankan Montpellier hingga menit-72. Penyerang sayap Dijon, Mavididi, berhasil membawa skor kembali imbang 2-2 memanfaatkan kelengahan bek tim tamu saat situasi sepakan sudut.

Hasil itu bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Pertandingan selanjutnya Montpellier akan menghadapi ujian berat kala kedatangan tamu, Paris Saint-Germain. Sementara Dijon akan bertamu ke Nates pada Minggu pekan ini.

Berikut susunan pemain:
Dijon FCO (4-3-3): Gomis (Runarsson); Senou Coulibaly (Florent Balmont), Fouad Chafik, Hamza Mendyl, Bruno Ecuele; Wesley Lautoa, Romain Amalfitano, Mounir Choular; Balde, Mavididi (Pereira), Cadiz.
Pelatih: Stéphane Jobard

Montpellier (3-4-1-2): Geronimo Rulli; Le Tallec, Hilton, Clement Vidal; Teji Savanier, Sambia (Arnaud Souquet), Joris Chotard, Mihailo Ristic; Florent Mollet; Andy Delort, Gaetan Laborde (Souleymane Camara).
Pelatih: Michel Der Zakarian

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Prancis, PSG kokoh puncak walau ditunda tampil

Baca juga: Lyon tersungkur di kandang, Brest pesta gol di Strasbourg

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019