Lantamal VIII Manado peringati Hari Armada RI

Lantamal VIII Manado peringati Hari Armada RI

Wakil Komandan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo memimpin upacara Hari Armada RI tahun 2019. (ANTARA/Jorie Darondo) (1)

Manado (ANTARA) - Pangkalan Lantamal VIII Manado memperingati Hari Armada RI tahun 2019 secara sederhana dalam suatu upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado, Kamis.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Mako Lantamal VIII dipimpin Wakil Komandan Lantamal Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, dihadiri para pejabat utama dan diikuti Prajurit maupun ASN Lantamal VIII.

Kasal Laksamana Siwi Sukma Adji dalam sambutan dibacakan Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo mengatakan peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun tentunya tidak dimaknai hanya sebuah kegiatan serimonial semata.

"Karena Hari Armada RI memiliki banyak arti penting bagi segenap Prajurit Komando Armada RI dimanapun bertugas," katanya.

Ia mengatakan momen yang hikmat ini harus dimaknai sebagai wujud rasa syukur kita pada Tuhan, bahwa Komando Armada RI hingga saat ini masih menjadi pilar TNI AL dalam menegakkan kedaulatan dan keamanan negara di Laut.

Hal ini juga menjadi momentum bagi prajurit matra laut untuk menghargai nilai, heroisme dan semangat pengabdian tanpa pamrih para pendahulu kita dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

"Dengan demikian selaku generasi penerus prajurit jalasena harus mampu untuk meneruskan dan memegang teguh amanah pendahulu kita dalam melindungi segenap bangsa," katanya.

Ia menambahkan serta mengatasi potensi ancaman dan gangguan terhadap keutuhan NKRI.

Usai upacara tersebut dilanjutkan dengan ziarah dan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado.

Baca juga: Koarmatim Surabaya gelar "Naval Base Open Day"

Baca juga: Kirab prajurit Koarmatim meriahkan Hari Armada

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ribuan Warga Kunjungi “Naval Base Open Day”

Komentar