Ini akan menjadi pengalaman yang berkesan dan berharga bagi para peserta Sailing Camp Tahun 2022
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memberi kesempatan kepada Praja Muda Karana Satuan Karya bidang Kebaharian (Pramuka Saka Bahari), Putra Putri Maritim Indonesia, dan Maritim Muda Nusantara untuk menaiki kapal perang KRI Teluk Palu-523 pada Hari Armada RI.

Sebanyak 488 orang peserta dan pelatih kegiatan bertajuk Sailing Camp 2022 mendapat kesempatan berlayar menggunakan kapal perang yang berangkat dari Markas Komando Lintas Laut Militer, Jakarta Utara, menuju Pulau Sebaru yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat.

"Memberikan semangat kepada generasi muda untuk ikut bergabung bersama Saka Bahari dan memahami tentang kebaharian maupun kemaritiman," kata Laksamana TNI Yudo Margono yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari Nasional dalam keterangannya di Jakarta Utara, Jumat.

Kegiatan perkemahan bertajuk Sailing Camp 2022 itu berlangsung dari 9 Desember hingga 11 Desember 2022.

Yudo mengatakan kegiatan perdana itu dilaksanakan khususnya bagi Pramuka Saka Bahari binaan Angkatan Laut.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa membentuk karakter kebaharian dan kemaritiman para duta Saka Bahari dari wilayah masing-masing.

Adapun kegiatan perkemahan di Pulau Sebaru akan diisi dengan pembekalan materi, bakti sosial, pengenalan dan pelatihan olahraga air, perlombaan, dan lain-lain.

Sekretaris Kota Jakarta Utara Abdul Khalit dalam keterangannya di Jakarta Utara, Jumat, mengatakan kegiatan itu sangat baik, mengingat tujuannya adalah mewujudkan generasi muda pramuka yang memiliki wawasan kebangsaan, peduli lingkungan, dan cinta bahari.

"Apalagi mereka diberikan kesempatan untuk berlayar menggunakan kapal perang TNI AL dan berkemah di Pulau Sebaru. Ini akan menjadi pengalaman yang berkesan dan berharga bagi para peserta Sailing Camp Tahun 2022," ujar Khalit.
Baca juga: Panglima Komando Armada RI kunjungi kapal RS AL China di dermaga JICT
Baca juga: Kasal Yudo Margono pimpin sertijab Pangkoarmada RI
Baca juga: TNI AL latihan tempur di perairan pulau terluar RI

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022