Film dokumenter Taylor Swift tayang perdana di Sundance Film Festival

Film dokumenter Taylor Swift tayang perdana di Sundance Film Festival

Taylor Swift menerima penghargaan Pop / Rock Album Favorit untuk "Lover" di American Music Awards 2019, Minggu (24/112019). (ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni)

Jakarta (ANTARA) - Film dokumenter Taylor Swift akan tayang perdana di Sundance Film Festival, Utah pada Januari 2020, seperti dilaporkan The Hollywood Reporter, Kamis.

Film persembahan Netflix ini berjudul "Taylor Swift: Miss Americana" dan disutradari oleh Lana Wilson. Filmnya sendiri bercerita tentang perjalanan karir penyanyi country yang bertransformasi menjadi ratu pop.

"Taylor Swift: Miss Americana" juga menceritakan tentang kehidupan remaja pelantun "Me!" itu hingga menjadi seorang mega bintang dan seruannya pada dunia politik.

Selain "Taylor Swift: Miss Americana", Sundance Film Festival juga akan menampilkan "The Glorias" karya Julie Taymor yang melibatkan Alicia Vikander, Julianne Moore dan Steinem.

Ada juga film dokumenter tentang Barack Obama dan Michelle Obama yang direpresentasikan oleh Nicole Newnham dan Jim LeBrecht melalui "Crip Camp". Film ini mengambil latar belakang cerita perkemahan musim panas tahun 1970an untuk remaja penyandang cacat.

Akan ada 118 film panjang yang mewakili 27 negara dan 44 pembuat film feature pertama kali. Dari 65 sutradara di empat kategori kompetisi, 46 persennya adalah perempuan, 38 persen orang kulit berwarna dan 12 persen adalah LGBTQ+.

Baca juga: Taylor Swift menyukai "keanehan" dalam film "Cats"

Baca juga: Taylor Swift pecahkan rekor Michael Jackson dalam AMA 2019

Baca juga: Dapat ancaman mati, Scooter Braun ingin damai dengan Taylor Swift

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar