Jakarta (ANTARA) - Bagi warga DKI Jakarta yang ingin membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di layanan Samsat Keliling Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Jumat ini, bisa pilih di lima lokasi ini.

Berdasarkan informasi di akun Twitter @TMCPoldaMetro layanan Samsat Keliling (Samling) dibuka dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Samling wilayah Jakarta Pusat tersedia di dua lokasi yakni di Lapangan Banteng dan ITC Cempaka Mas.

Selanjutnya, Jakarta Utara, tersedia di dua lokasi yakni Jakarta Islamic Center Graha Gepembri dan di Jakarta Islamic Center Jalan Kramat Jaya Center.

Untuk wilayah Jakarta Barat, warga bisa mendatangi layanan Samling di Mal Citraland dan di Jakarta Selatan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Samling wilayah Jakarta Timur juga hadir di dua lokasi yakni di Pasar Induk Kramat Jati dan Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Sebelum mengakses layanan ini pastikan sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk memperpanjang STNK, antara lain

KTP asli dan fotokopi sebanyak satu lembar, STNK asli dan fotokopi sebanyak satu lembar, BPKB asli dan fotokopi sebanyak satu lembar.

Pemrosesan perpanjangan STNK di gerai Samsat Keliling hanya untuk yang tahunan, sedangkan untuk perpanjang lima tahunan dan ganti plat nomor kendaraan harus datang langsung ke kantor Samsat.

Pelayanan STNK Keliling diberikan untuk memudahkan masyarakat agar taat hukum. Pemilik kendaraan yang ingin memperpanjang STNK harus menyesuaikan jadwal, sebab pelayanan ini tidak berada di lokasi yang sama setiap hari.



 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019