Djan Faridz merapat ke Kantor Menpan-RB

Djan Faridz merapat ke Kantor Menpan-RB

Lexus hitam bernomor polisi B 1995 RFK milik politisi Djan Faridz merapat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) di Sudirman Jakarta, Jumat (6/12/2019). (ANTARA/Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz mengunjungi kantor Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo di Sudirman, Jakarta, Jumat.

Sebuah mobil Lexus hitam bernomor polisi B 1995 RFK merapat ke Kemenpan-RB, kemudian Djan Faridz turun dari mobil ditemani ajudannya.

Djan datang sekitar pukul 14.00 WIB. Dia kemudian masuk ke dalam, namun belum diketahui ke arah mana Djan pergi.

Apakah Djan bertemu Tjahjo? Belum ada informasi itu. Yang pasti, mobil Toyota Crown berplat RI 43 milik Tjahjo hingga pukul 15.43 WIB masih terparkir di depan ruangannya bersama dengan mobil Djan Faridz. Diduga Djan juga masih berada di dalam Kantor Kemenpan-RB.

Djan Faridz adalah sosok yang sangat mengkritisi kebijakan Tjahjo sewaktu masih menjadi Menteri Dalam Negeri dari 2014-2019 terkait pencabutan sejumlah peraturan daerah (Perda) tentang pelarangan terhadap minuman beralkohol atau minuman keras.

Djan Faridz juga merupakan sosok yang berada di balik perpecahan PPP menjadi dua kubu setelah perseteruannya dengan mantan Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya Muhammad Romahurmuziy.

Kini, Djan telah resmi mengundurkan diri dari posisi Ketua Umum PPP dan digantikan Humphrey Djemat saat pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional di Jakarta, Sabtu, 30 November 2019 lalu.

Ke mana arah politik Djan Faridz hingga saat ini masih belum diketahui.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ma'ruf Amin : Perampingan eselon fokus pada efisiensi

Komentar