Yogyakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Operation Region IV Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menambah pasokan bahan bakar avtur sebanyak 10 persen untuk bandara di Jawa Tengah dan DIY menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Dari rata-rata normal 420 kiloliter per hari ditambah menjadi 462 kiloliter per hari," kata Pejabat Sementara Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Arya Yusa Dwicandra melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Jumat.

Arya mengatakan peningkatan penyaluran avtur untuk bandara di wilayah Jawa Tengah dan DIY mengikuti prediksi lonjakan jumlah penumpang penerbangan saat perayaan Natal 2019 dan libur Tahun Baru 2020.

"Dari hasil koordinasi kami di lapangan dengan pihak maskapai dan otoritas bandara, diprediksi untuk avtur akan ada penambahan di seluruh bandara," kata dia.

Peningkatan prosentase penyaluran avtur tertinggi, diprediksi akan terjadi di Yogyakarta International Airport (YIA) yaitu sebesar 30 persen atau meningkat dari rata-rata normal 41 kiloliter per hari menjadi 53 kiloliter.

Pasokan untuk Bandara Adi Soemarmo Solo juga akan ditingkatkan sebanyak 15 persen dari harian normal 55 kiloliter menjadi 63 kiloliter per hari.

Selain itu, Bandara Ahmad Yani di Semarang juga diprediksi meningkat sebesar 10 persen dari 113 kiloliter menjadi 124 kiloliter per hari, sedangkan Bandara Adisutjipto Yogkarta meningkat 5 persen dari 210 kiloliter menjadi 221 kiloliter per hari.

Arya mengatakan secara keseluruhan Pertamina MOR IV telah siap melayani kebutuhan avtur bagi seluruh maskapai yang beroperasi di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

"Kami senantiasa akan selalu mendukung dan memenuhi kebutuhan pelanggan setia produk Pertamina, bagi para pengguna jasa penerbangan tidak perlu khawatir karena kami selalu memastikan kenyamanan dan keamanan konsumen," kata Arya.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2019