Liga Prancis

Monaco menang tiga gol tanpa balas atas SC Amiens

Monaco menang tiga gol tanpa balas atas SC Amiens

Penyerang Monaco Wissam Bem Yedder merayakan golnya ke gawang Amiens dalam laga lanjutan Liga Prancis yang digelar di Stade Louis II, Sabtu (7/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@AS_Monaco)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco melanjutkan tren positif dengan meraih dua kemenangan beruntun dengan mengalahkan SC Amiens tiga gol tanpa balas dalam laga yang digelar di Stade Louis II, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Wissam Ben Yedder, Guilermo Maripan, dan Keita Balde masing-masing mencatatkan satu gol yang seluruhnya dicetak pada babak kedua dalam rentang waktu tujuh menit, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Raihan tiga angka ini membuat Monaco naik empat peringkat ke posisi sembilan dengan raihan 24 poin. Sementara bagi Amiens kekalahan ini membuat mereka diambang zona degradasi yakni menempati posisi 17 dengan raihan 16 poin.

Baca juga: Gol menit akhir Gelson Martins pastikan tiga poin Monaco dari Toulouse

Pada babak pertama, permainan begitu monoton. Buruknya penyelesaian akhir kedua tim membuat peluang yang tercipta terbuang percuma. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Monaco baru bisa memecah kebuntuan laat laga sudah memasuki menit ke-17 babak kedua. Wissam Ben Yedder menjadi pembuka keran gol saat sepakan keras setengah volinya meluncur deras tanpa bisa diantisipasi kiper.

Lima menit berselang Guillermo Maripan membawa Monaco menggandakan keunggulan. Sontekannya menerima umpan tendangan bebas kembali merobek jala gawang yang dijaga Regis Gurtner.

Tak lama setelah itu, Keita Balde membawa Monaco semakin membenamkan Amiens. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan kali ini.

Hasil yang diperoleh Amiens ini memperpanjang rentetan kekalahan yang dialami klub dengan catatan kemasukan lebih dari dua gol. Dari empat laga terakhir, Amiens telah kebobolan 14 kali dan hanya dibalas tiga kali memasukan bola.

Baca juga: Gol menit akhir Gelson Martins pastikan tiga poin Monaco dari Toulouse

Baca juga: Monaco tambah kekalahan Marseille dengan kemenangan Piala Liga


Berikut susunan pemain:

AS Monaco: Benjamin Lecomte; Kamil Glik, Jemerson (Ruben Aguilar), Guilermo Maripan; Gelson Martins, Tiemoue Bakayoko, Aleksandr Golovin (Silva), Cesc Fabregas, Gil Dias; Keita Balde (Augustin), Wissam Ben Yedder.
Pelatih: Leonardo Jardi

Amiens SC: Regis Gurtner; Aurelien Chedjou, Arturo Calabresi, Bakaye Dibassy; Haitam Aleesami (Chadrac Akolo), Alexis Blin, Thomas Monconduit, Jordan Lefort; Fousseni Diabate (Quentin Cornette), Sehrou Guirassy (Konate), Gael Kakuta.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Prancis, PSG kokoh puncak walau ditunda tampil

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar