Pengamat berharap operasional Garuda normal usai pemberhentian direksi

Pengamat berharap operasional Garuda normal usai pemberhentian direksi

Ilustrasi - Sejumlah pilot yang tergabung di Asosiasi Pilot Garuda (APG) menyambut kedatangan pesawat Boeing 777-300 Garuda Indonesia di bandara udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. ANTARA FOTO/Lucky R./pd/aa.

Mudah-mudahan setelah direksinya tidak ada, kinerja Garuda di tingkat bawah masih tetap berjalan normal
Jakarta (ANTARA) - Pengamat transportasi Djoko Setijowarno berharap kinerja dan operasional Garuda Indonesia di level bawah tetap berjalan normal usai Menteri BUMN dan dewan komisaris maskapai pemerintah itu memberhentikan sementara semua direksinya.

"Mudah-mudahan setelah direksinya tidak ada, kinerja Garuda di tingkat bawah masih tetap berjalan normal," ujar Djoko Setijowarno saat dihubungi Antara di Jakarta, Minggu.

Pengamat transportasi itu mengatakan kinerja dan operasional yang diharapkan terus dan tetap berjalan di tingkat bawah, usai pemberhentian direksi, antara lain standar operasional prosedur pemeriksaan terhadap pilot dan kelayakan terbang sebuah pesawat.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir bersama Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia meminta para karyawan tetap melakukan layanan yang terbaik kepada para pengguna jasa penerbangan meski kemungkinan terpengaruh oleh kasus penyelundupan motor Harley Davidson.

Komisaris Utama Garuda Indonesia Sahala Lumban Gaol mengimbau kepada seluruh karyawan Garuda di manapun berada, diminta untuk menjalankan tugas seperti biasa.

Permintaan untuk melaksanakan tugas dalam rangka pelayanan dan menjaga nama baik Garuda serta bangsa Indonesia kepada para pilot dan kru kabin ini merupakan salah satu hasil dari pertemuan Menteri BUMN-Dewan Komisaris Garuda.

Begitu juga dengan Asosiasi Pilot Garuda atau APG yang mengimbau kepada semua Pilot dan Awak Kabin Garuda untuk tetap menjalankan tugas secara profesional dan tidak terpengaruh ramainya pemberitaan terkait kasus yang melibatkan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.

Presiden APG Capt Bintang Hardiono mengimbau kepada seluruh anggota untuk tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bekerja secara profesional dengan tetap mengutamakan keselamatan.

Hal senada juga disampaikan Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) agar seluruh anggota untuk tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bekerja secara profesional dengan tetap mengutamakan keselamatan sebagai hal yang utama.

Baca juga: Erick dan Dewan Komisaris sepakati penyelesaian kasus direksi Garuda

Baca juga: Erick-Komisaris Garuda minta karyawan lakukan layanan seperti biasa

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Garuda belum stop penerbangan ke negara terdampak Virus Corona

Komentar