Liga Champions

Messi dipastikan absen saat Barca melawat ke markas Inter

Messi dipastikan absen saat Barca melawat ke markas Inter

Kapten Barcelona Lionel Messi melakoni pertandingan ke-700 untuk klub Katalan itu pada Kamis WIB ketika ia turun dalam pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund.  (https://twitter.com/allfootballapp)

Jakarta (ANTARA) - Mega bintang Barcelona Lionel Messi dipastikan absen saat Blaugrana melawat ke markas Inter Milan untuk memainkan pertandingan Grup Liga Champions pada Rabu dini hari WIB.

Pelatih Barca Ernesto Valverde memutuskan tidak memasukkan Messi dalam daftar 20 pemain yang dibawanya ke Milan, di mana Barca telah mengamankan posisi pemuncak klasemen grup berkat kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund pada 27 November silam.

Gerard Pique dan Sergi Roberto juga diistirahatkan, sedangkan Nelson Semedo, Arthur, Ousmane Dembele, dan Jordi Alba masih menepi karena cedera, demikian dilansir laman resmi klub.
Barca mengirimkan skuat yang dihuni sejumlah pemain berusia muda ke Milan. Ansu Fati adalah salah satunya, dan ia kemungkinan akan menjadi sosok yang menonjol pada pertandingan tersebut.

Pemain 17 tahun itu telah dua kali mengemas trigol pada Liga Spanyol musim ini, dan akan berupaya mengemas gol perdananya di Liga Champions.

Di kubu lawan, Inter harus meraih kemenangan atas Barca untuk dapat mengamankan tempat di fase gugur. Saat ini klub Italia tersebut memiliki koleksi poin yang sama dengan Borussia Dortmund. Dortmund senduru akan menjamu Slavia Praha pada malam yang sama.

Messi dapat mengisi tenaganya sebagai persiapan untuk lawatan Barca ke markas Real Sociedad pada Sabtu mendatang.

Pasukan Valverde memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol berkat keunggulan selisih gol atas Real Madrid setelah memainkan 15 pertandingan. Barca memiliki catatan 11 kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kali kalah di kompetisi domestik.

Baca juga: Guardiola akui City tak bisa saingi tim-tim top Eropa

Baca juga: Liverpool terancam kehilangan Fabinho hingga akhir Desember

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar