Liga Champions

Iringi Juventus, Atletico Madrid lolos 16 besar

Iringi Juventus, Atletico Madrid lolos 16 besar

Pemain Atletico Madrid, Felipe, mencetak gol kedua ke gawang Lokomotiv Moscow dalam laga pamungkas Grup D Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Rabu (11/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid berhasil merebut tiket 16 besar Liga Champions untuk mendampingi Juventus usai mengalahkan tamunya, Lokomotiv Moscow, 2-0 dalam laga pamungkas Grup D yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Rabu waktu setempat.

Raihan tiga poin ini membuat mereka duduk di peringkat kedua Grup D dengan mengemas 10 poin, saat di laga lain Bayer Leverkusen, yang merupakan pesaingnya, harus tunduk di tangan Juventus 2-0.

Baca juga: Jadwal Liga Champions malam ini: lima tim berebut dua tiket 16 besar

Dua gol Atletico masing-masing dicetak Joao Felix pada menit ke-17 dan digandakan Felipe saat laga paruh kedua baru berjalan sembilan menit.

Atletico hampir mencetak gol cepat lewat titik putih saat laga baru berjalan tiga menit, ketika Joao Felix dilanggar kiper Anton Kochenkov. Kieran Trippier yang maju sebagai algojo gagal mengonversikannya menjadi gol, arah bolanya mampu terbaca kiper.

Atletico mendapat penalti kedua pada menit ke-15. Berawal dari handball Rifat Zhemaletdinov. Wasit sempat berkonsultasi dengan VAR untuk memastikan kejadian tersebut. Satu menit menunggu, wasit pun menunjuk titik putih untuk yang kedua kalinya.

Joao Felix yang kini mengambil bola, tak menyia-nyikan peluang tersebut dan membawa Atletico unggul 1-0.

Alvaro Morata sempat menggandakan keunggulan lewat sundulan memanfaatkan umpan Angel Correa. Namun golnya harus dianulir wasit sebab telah terjebak offside lebih dulu.
 
Pesepak bola Atletico Madrid Alvaro Morata melakukan selebrasi setelah berhasil membobol gawang lawannya Bayer Leverkusen dalam laga babak lanjutan Group D Liga Champions, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Selasa (22/10/2019). Pertandingan ini dimenangkan Atletico Madrid 1-0 berkat gol tunggal dari Alvaro Morata. ANTARA FOTO/Reuters-Sergio Perez/hp.


Baca juga: Menanti kiprah Simeone menyelamatkan musim transisi Atletico

Sementara tim tamu seolah kesulitan menembus lini pertahanan tuan rumah. Penguasaan bola pun otomatis menjadi milik Atletico. Akan tetapi hingga peluit babak pertama usai skor 1-0 tetap bertahan.

Selanjutnya Atletico ...

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar