Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid menjadi tim terakhir yang merebut tiket 16 besar Liga Champions mendampingi Juventus usai dalam laga penentuan berhasil mengandaskan perlawanan Lokomotiv Moscow 2-0 di Wanda Metropolitano, Rabu waktu setempat.

Kemenangan Atletico ini dibarengi dengan hasil negatif yang diraih Bayer Leverkusen, yang merupakan pesaing di Grup D, karena harus kalah 2-0 dari Juventus di kandang sendiri.

Baca juga: Jadwal Liga Champions malam ini: lima tim berebut dua tiket 16 besar

Raihan tiga poin membawa Atletico finis di urutan kedua dengan 10 poin di bawah Juventus (16) yang lebih dulu merebut satu tempat di babak 16 besar sejak pekan ke-4. Leverkusen yang menghuni posisi ketiga hanya mengumpulkan enam poin, sementara juru kunci ditempati Lokomotiv Moscow (3).

Bayer Leverkusen memang berharap Atletico terjungkal di kandang sendiri. Namun dua gol yang dicatatkan Joao Felix dan Felipe membuat harapan Leverkusen pupus seketika. Menempati posisi ketiga membuat Leverkusen harus melanjutkan perjuangan di Liga Europa.

Sementara kemenangan Juventus atas Leverkusen, membuat Si Nyonya Tua semakin kokoh di puncak klasemen sekaligus menyempurnakan catatan tak terkalahkan di babak penyisihan Liga Champions.

Baca juga: Ringkasan Grup B: Bayern pertama kalinya sapu bersih kemenangan

Baca juga: Ringkasan Grup A: PSG, Real Madrid tegaskan perbedaan kelas


Berikut hasil pertandingan Grup D:

Bayer Leverkusen 0 - Juventus 2 (Cristiano Ronaldo 75', Gonzalo Higuain 90+2)
Atletico Madrid 2 (Joao Felix 17' P, Felipe 54') - 0 Lokomotiv Moscow
 
Klasemen Klub Main Menang Seri Kalah Poin
1 Juventus 6 5 1 0 16
2 Atletico Madrid 6 3 1 2 10
3 Bayer Leverkusen 6 2 0 4 6
4 Lokomotiv Moscow 6 1 0 5 3

Baca juga: Ringkasan Grup C: Atalanta ukir sejarah temani Man City ke 16 besar
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019