Divhumas Polri adakan kegiatan Family Gathering bangun kapasitas SDM

Divhumas Polri adakan kegiatan Family Gathering bangun kapasitas SDM

Divisi Humas Polri menggelar kegiatan Family Gathering selama dua hari di Bogor, Jawa Barat, untuk meningkatkan kapasitas SDM jajaran Divhumas Polri. (ANTARA/ HO-Polri)

Jakarta (ANTARA) - Divisi Humas Polri menggelar kegiatan Family Gathering untuk membangun kapasitas para personel Humas Polri sehingga memberikan dampak positif pada kinerjanya di tahun 2020.

Tujuan acara tersebut sinergis dengan tujuan program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo yakni SDM Unggul Indonesia Maju.

Baca juga: SPIT terobosan Divhumas Polri untuk content center Polri

Baca juga: Presiden perintahkan penjagaan keamanan libur Natal-Tahun Baru

Baca juga: 191 ribu anggota TNI-Polri dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019


"Outcome-nya tentu saja diharapkan dapat memenuhi ekspektasi masyarakat akan dinamika informasi terhadap pencapaian Polri, juga memelihara kondisi kamtibmas yang tetap kondusif melalui pengelolaan media yang baik di ruang publik menuju Pilkada Serentak 2020 mendatang," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal melalui keterangan pers, Sabtu.

Acara Capacity Building Divisi Humas Polri dilaksanakan selama dua hari di Taman Safari, Cisarua, Bogor, Jawa Barat dengan tema Together We Are Strong. Pesertanya mencapai 640 orang dari keluarga besar Divisi Humas Polri.

Kegiatan pada Jumat (13/12) diisi dengan wisata di Taman Safari.

Pada Sabtu, kegiatan diisi dengan jalan santai, senam dan sarapan bersama.

Selanjutnya diikuti dengan aneka permainan yang atraktif dan edukatif, melatih kerja sama tim yang solid dalam memecahkan suatu persoalan.

Pada acara hiburan, panitia menyiapkan pembagian ratusan doorprize. Beberapa doorprize diantaranya sepeda motor, sepeda gunung, lemari es, kompor, ponsel, notebook, dan lainnya.

Kadivhumas Iqbal bahkan menyiapkan hadiah umroh sebagai hadiah utama.

"Hadiah umroh menjadi hadiah bagi peningkatan kompetensi khususnya dari aspek attitude bagi personel. Kerjanya baik, ibadahnya baik, akhlaknya baik, pasti ideal untuk melayani masyarakat, bangsa dan negara," kata Iqbal yang juga merupakan kreator yang menggagas kegiatan ini.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar