KPU luncurkan Pemilihan Gubernur Sulteng 2020, maskot dan jingle

KPU luncurkan Pemilihan Gubernur Sulteng 2020, maskot dan jingle

Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming (kanan), Komisioner KPU RI Divisi Hubungan Masyarakat, Data Informasi dan Hubungan antar Lembaga, Viryan Aziz (ke tiga dari kanan) dan Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Dg Pallabi (ke empat dari kanan) dan para komisioner KPU Sulteng menabuh gimba tanda diluncurkannya Pilgub Sulteng 2020 di salah satu hotel di Kota Palu, Minggu malam (15/12/2019). (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Palu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meluncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah tahun 2020 di salah satu hotel di Kota Palu, Minggu malam.

Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming di depan Komisioner KPU RI Divisi Hubungan Masyarakat, Data Informasi dan Hubungan antar Lembaga, Viryan Aziz yang hadir dalam kesempatan itu menegaskan KPU Sulteng siap menggelar Pilgub Sulteng yang dilaksanakan 23 September 2020 mendatang.

"Saya yakin dan percaya dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, Pilgub Sulteng tahun 2020 akan terlaksana dengan baik dan sukses," katanya.

Ia menyebut selain Pilgub Sulteng, delapan daerah di Sulteng juga akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, termasuk Kota Palu, ibu kota Provinsi Sulteng.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada di Sulteng termasuk yang cukup berat dan menguras energi, waktu serta pikiran, sebab melaksanakan Pilkada di tengah duka korban bencana dan kondisi daerah terdampak pascabencana 2018 tidaklah mudah.

"Tapi kami bisa melewati itu, terbukti dengan suksesnya pileg (pemilihan legislatif) dan pilpres (pemilihan presiden) April 2019 kemarin,"ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU RI Divisi Hubungan Masyarakat, Data Informasi dan Hubungan antar Lembaga, Viryan Aziz berharap pelaksanaan Pilkada di tingkat provinsi, kota hingga kabupaten tahun 2020 di Sulteng melahirkan pemimpin yang punya rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat, termasuk korban bencana.

"Semoga elit politik makin dekat dan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk masyarakat," ucapnya.

Selain itu ia sangat mengapresiasi dukungan pemda dan DPRD demi suksesi Pilkada Sulteng 2020, tidak seperti beberapa pemda di Indonesia. Terbukti dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk membiayai penyelenggaraan Pilgun Sulteng senilai Rp158 miliar yang terwujud tanpa hambatan, keluhan maupun protes

Dalam kesempatan itu KPU Sulteng meluncurkan dan mengenalkan maskot Pilgub Sulteng 2020 yang diberi nama Macaca dan jingle Pilgub Sulteng 2020.

Baca juga: Pemda Sulteng hibahkan Rp158 miliar kepada KPU untuk Pilkada serentak

Baca juga: Gubernur teken hibah Rp56 miliar untuk pengawasan Pilkada Sulteng

Baca juga: Bawaslu akui problem netralitas ASN masih menjadi tantangan utama


 

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Selama 2019 seluruh daerah di Sulawesi Tengah dilanda bencana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar