Liga Europa

MU hadapi Club Brugge, Ajax dijajal Getafe

MU hadapi Club Brugge, Ajax dijajal Getafe

Frederic Kanoute mengundi Manchester United dalam undian 32 besar Liga Europa di Nyon, Swiss, pada 16 Desember 2019. (REUTERS/DENIS BALIBOUSE)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United akan melanjutkan kampanye Liga Europa mereka dengan melawan tim Liga Belgia Club Brugge setelah undian babak 32 besar kompetisi ini Senin waktu setempat di markas besar UEFA di Swiss.

Juara Eropa tiga kali menjadi nama terbesar dalam undian tersebut dan lolos ke 32 besar dengan menyandang juara grup, sedangkan Brugge yang juara Belgia terlempar dari Liga Champions setelah finis di bawah Paris St Germain dan Real Madrid.

Ajax Amsterdam yang juga terjengkang dari fase grup Liga Champions akan melewatkan pertandingan dua leg melawan Getafe, sedangkan Inter Milan ditantang klub Bulgaria Ludogorets.

"Kami tidak begitu beruntung dalam undian ini," kata direktur olah raga Getafe Angel Martin Gonzales seperti dikutip Reuters. "Mereka (Ajax) tim yang besar tetapi itu juga membantu kami besar."

Baca juga: Mata yakin masa depan MU cerah karena Greenwood

Dua klub lainnya yang gagal meneruskan kiprahnya pada Liga Champions musim ini akan saling berhadapan pada babak 32 besar Liga Europa itu, yakni Benfika melawan Shakhtar Donetsk.

AS Roma menantang Gent, sedangkan bekas juara Eropa Porto dihadapi Bayer Leverkusen yang merupakan salah satu dari tiga klub Jerman yang masuk undian.

Sevilla, klub yang paling sukses dalam sejarah Liga Europa dengan lima kali kali juara, dijajal klub Rumania CFR Cluj.

Eintracht Frankfurt menghadapi klub lainnya yang terlempar dari Liga Champions Salzburg, sedangkan VfL Wolfsburg menghadapi Malmo.

Baca juga: Ludogoretz dan Espanyol tembus 32 besar

United adalah satu dari tiga klub Inggris dalam 32 besar Liga Europa, selain Arsenal yang dihadapi Olympiakos Piraeus, dan Wolverhampton Wanderers ditantang Espanyol yang akan menjadi tim Spanyol pertama yang mereka hadapi sejak kalah agregat 2-9 melawan Barcelona pada perempat final Piala Eropa 1959-1960.

"Ini tantangan besar bagi kami bisa bermain melawan Arsenal, finalis Liga Europa tahun lalu," kata pelatih Olympiakos Pedro Martins seperti dikutip Reuters.

"Mereka mungkin tidak mengawali dengan baik Liga Premier musim ini, tetapi mereka punya pemain-pemain hebat, berbahaya dan layak kami hormati," sambung dia.

Bekas juara Eropa dari liga Skotlandia, Celtic, akan menantang Copenhagen, sedangkan Rangers dilawan Braga dari Portugal. Sporting menghadapi klub Turki Istanbul Basaksehir.

Baca juga: Rangers dampingi Porto melaju dari Grup G

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar