Pemprov Kalbar dirikan posko bersama mudik di Pelabuhan Dwikora

Pemprov Kalbar dirikan posko bersama mudik di Pelabuhan Dwikora

Pemerintah Provinsi Kalbar, mendirikan Posko Bersama di Pelabuhan Dwikora Pontianak dalam memberikan pelayanan bagi pemudik yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halamannya. (istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalbar, mendirikan Posko Bersama di Pelabuhan Dwikora Pontianak dalam memberikan pelayanan bagi pemudik yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halamannya.

"Posko bersama ini yang pertama didirikan oleh Pemprov Kalbar dalam memberikan pelayanan bagi pemudik yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2020," kata Kapolresta Pontianak, AKBP Komarudin di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, Posko Bersama itu, nantinya akan melayani masyarakat yang akan menggunakan transportasi laut selama musim Natal 2019 dan Tahun Baru.

Baca juga: Kemenhub bentuk Posko Nasional pantau arus mudik Natal dan Tahun Baru

Komarudin  menambahkan, pembukaan Posko Bersama tersebut ditandai dengan diadakannya apel gabungan yang melibatkan Polri, TNI, Dinas Perhubungan, BMKG, SAR, Bea Cukai hingga Jasa Raharja, di Pelabuhan Dwikora Pontianak.

"Posko bersama ini merupakan sarana kerja sama untuk meningkatkan koordinasi yang baik antar instansi terkait guna pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi akan berlangsung," ujarnya.

Menurut dia, Posko Bersama itu akan diisi oleh personel gabungan dari berbagai fungsi, dan Pelabuhan Dwikora Pontianak menjadi pertama dibangun posko, mengingat sudah akan memasuki musim libur dan banyak pemudik menggunakan angkutan laut.

"Tugas kami dalam hal ini akan berfokus pada pengawasan serta pengamanan untuk menghindari oknum-oknum yang mengambil kesempatan untuk melakukan tindakan kejahatan di kawasan pelabuhan yang menyasar para pemudik," ungkapnya.

Selain itu, menurut dia, barang barang ilegal juga menjadi perhatian pihaknya dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Polres Madiun Kota sediakan lima posko hadapi Natal dan tahun baru

Baca juga: Siagakan 88 posko, Telkom pastikan layanan prima hadapi Natal- Tahun Baru

Pewarta: Andilala
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar