Kapolda NTT lantik lima Kapolres yang baru dibentuk

Kapolda NTT lantik lima Kapolres yang baru dibentuk

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin (kiri) melantik sejumlah pejabat Polda NTT yang menjadi Kapolres di lima Polres bentukan baru di NTT. (Antara Foto/ Kornelis Kaha)

Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Hamidin melantik lima Kapolres yang akan ditugaskan di Polres bentukan baru di wilayah Polda NTT di Kupang, Rabu (18/12).

Lima Kapolres baru yang dilantik untuk di tempatkan di polres bentukan baru itu antara lain AKBP Albertus Neno sebagai pejabat sementara Kapolres Malaka, AKBP Nugroho Arie Suswanto pejabat sementara Kapolres Manggarai Timur,

Kemudian juga AKBP Agustinus Hendrik Fai sebagai pejabat sementara Kapolres Nagekeo, AKBP Jakob Seubelan sebagai pejabat sementara Kapolres Sabu Raijua dan AKBP Joseph M Mandagi sebagai pejabat sementara Kapolres Sumba Barat Daya (SBD).

Baca juga: Polda NTT siapkan ribuan personel amankan Natal-Tahun Baru

Kepada wartawan di Kupang, usai acara pelantikan Kapolda NTT mengatakan bahwa saat ini sumber daya Polri khususnya Polda NTT untuk melayani seluruh wilayah di provinsi NTT sehingga saat ini baru lima polres itu yang dikembangkan.

"Saat ini kita akui bahwa sumber daya manusia Polri untuk mengkover semua wilayah di NTT kita masih minim dan untuk polres-polres baru itu kita belum bisa penuhi semua personelnya sesuai dengan jumlah personel yang harus ada di setiap Polres, " katanya.

Untuk lima Polres bentukan baru itu saat ini gedung polresnya masih menumpang di gedung milik Pemda setempat yang sudah tidak digunakan lagi.

Untuk total jumlah personel yang dikirim ke sejumlah polres bentukan baru itu berjumlah kurang lebih 795 personel dengan jumlah personel di setiap Polres baru berbeda-beda.

"Untuk lima Polres baru itu jumlah personelnya berbeda-beda tergantung jumlah kecamatan yang ada di wilayah tersebut, " tambah dia.

Ia mencontohkan untuk Polres Malaka saat ini jumlah personel yang dikirim mencapai 227 personel. Namun jumlah tersebut ujar orang nomor satu di Polda NTT itu akan kembali ditambahkan personel.

Saat ini, pihaknya masih fokus untuk membangun kantor induk polres-polres, setelah lima gedung polres dibangun baru dibentuk polsek-polsek untuk memperkuat pengamanan.

Mantan Kapolda Sulsel itu juga menambahkan bahwa personel yang sudah dikirim ke Polres-polres itu juga nantinya akan bertugas untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru.

Iapun berharap lima Kapolres yang baru dilantik bisa segera bekerja pascadilantik dan diharapkna bekerja dengan baik melindungi dan mengayomi masyarakat.

Selain melantik lima Kapolres baru, Kapolda NTT juga melakukan serah terima jabatan kapolres Kabupaten Kupang dan Manggarai Barat.

Jabatan Kapolres Kupang diserahterimakan dari AKBP Indera Gunawan kepada AKBP Aldinan RJH Manurung yang sebelumnya menjabat analisis kebijakan muda Bagjatinter Set NCB Interpol Indonesia kemudian AKBP Indra Gunawan diangkat menjadi Kabag GBP Goreng Polda Metro Jaya.

Jabatan Kapolres Manggarai Barat diserahterimakan dari AKBP Julisa Kusuma Wardono yang akan menempati jabatan baru sebagai Wadir Polairud Polda Kalteng kepada AKBP Handoyo yang sebelumnya menjabat komandan KP Yudistira Ditpolair Barhakam Mabes Polri.

Baca juga: Polda targetkan tiga pulau besar NTT miliki batalyon Brimob

Baca juga: Wakapolda NTT harapkan Brimob tetap jaga profesionalisme

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polres Sleman tetapkan 3 tersangka pembina Pramuka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar