Korban banjir di Langkat-Sumut mendapat bantuan ACT

Korban banjir di Langkat-Sumut mendapat bantuan ACT

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Desa Gunung Tinggi, Dusun Tiga, Kecamatan Serapit, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.  (FOTO ANTARA/HO-ACT Sumut)

Masyarakat sekitar saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa berupa sembako, pakaian, alat memasak dan lain sebagainya
Medan (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Desa Gunung Tinggi, Dusun Tiga, Kecamatan Serapit, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
 
Bantuan tersebut berupa beras, telur, minyak makan, makan ringan, alat pembersih lantai, dan sejumlah bantuan lainnya.
 
Marketing Communication ACT Sumut Ilham Moehammad, Kamis di Medan mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini bekerja sama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut.
 
"Kita semua berharap bantuan yang diberikan dari para donator dapat membantu dan meringankan masyarakat yang terdampak banjir tersebut," katanya.
 
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Desa Gunung Tinggi, Dusun Tiga, Kecamatan Serapit, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. (FOTO ANTARA/HO-ACT Sumut)
 
Ilham menyebutkan, masih banyak beberapa rumah yang masih tergenang dan tertimbun oleh sisa banjir, seperti lumpur, kepingan kayu dan tanaman hutan, serta sisa bangunan yang terbawa oleh arus air.
 
Tercatat sebanyak 47 unit rumah terendam dan 5 unit rumah hanyut. Dengan ketinggian air mencapai 2 meter, sehingga mengakibatkan sebagian rumah tenggelam hingga atap.
 
"Masyarakat sekitar saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa berupa sembako, pakaian, alat memasak dan lain sebagainya," demikian Ilham Moehammad.

Baca juga: Kawasan Kuala, Kabupaten Langkat diterjang banjir dan longsor


Baca juga: ACT Sumut salurkan 15.000 air bersih atasi kekeringan di Labuhan Batu

Baca juga: 30 hektare padi dan jagung terdampak banjir di Langkat


 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Relawan tak hanya untuk bencana alam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar