Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menilai Dina Oktavia, ibu dari bayi penderita Hydrocephalus Muhammad Pandhu Firmansyah, sebagai inspirasi ketegaran seorang ibu.

"Ibu Dina ini sedang diuji dan beliau sangat tegar menghadapinya," ujar Khofifah di sela peringatan Hari Ibu 2019 di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat.

Di tempat sama juga digelar secara bersamaan peringatan Hari Disabilitas Internasional 2019 serta Hari Ulang Tahun Ke-20 Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, nama Dina Oktavia tiba-tiba dipanggil oleh Gubernur Khofifah yang saat itu sedang memberikan sambutan.

"Akhir-akhir ini viral di media tentang ketegaran seorang ibu yang merawat bayinya penderita Hydrocephalus seorang diri. Ibu ini sangat luar biasa dan silakan naik ke panggung mendampingi saya bu," ucap Khofifah.

Oleh orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut, Dina dipersilakan menyampaikan kisahnya secara singkat yang mendapat aplaus dari ratusan undangan, termasuk para pejabat Forkopimda Jatim.

"Terima kasih kepada Ibu Gubernur beserta stafnya yang sudah membantu kami. Mohon doanya juga bagi anak saya, Pandhu, agar diberi kelancaran operasi dan kesembuhan," kata wanita berusia 21 tahun tersebut.

Sementara itu, usai sambutan Gubernur yang memotong tumpeng dalam rangka HUT DWP Jatim memberi potongan pertamanya ke Dina Oktavia serta memeluknya.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019