Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan penutupan jalan secara berkala untuk persiapan kegiatan, gladi bersih dan saat berlangsung acara dalam rangka menyambut Tahun Baru 2020.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dishub DKI Jakarta Edi Sufaat di Balai Kota Jakarta, Jumat, mengatakan, terkait dengan acara nikah masal yg dilakukan di Gedung Balai Kota pada 31 Desember 2019, rekayasa lalu lintas akan dilakukan dengan penutupan Jalan Medan Merdeka Selatan mulai pukul 16.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Kendaraan peserta nikah masal akan diarahkan ke pintu tenggara Monas, dekat Stasiun Gambir.

"Jadi semuanya di arahkan ke sana untuk peserta nikah masal," kata Edi.

Untuk persiapan acara pergantian tahun yang diisi oleh hiburan di lima panggung sepanjang Sudirman-Thamrin, Edi mengatakan rekayasa akan dilakukan pada 24-31 Desember 2019 pukul 00.00-05.00 WIB dengan tujuan agar mobilisasi warga tidak terganggu.

Baca juga: Sambut tahun baru, Pemprov DKI selenggarakan nikah massal
Baca juga: LRT Jakarta tambah jam operasi saat malam Tahun Baru 2020


Sedangkan untuk gladi bersih pada 30 Desember 2019, dilakukan pengaturan lalu lintas secara tentatif pukul 14.00-23.00 WIB di sekitar Bundaran HI.

"Tentatif kita selesaikan volume lalin saat terjadi gladi dan mobilisasi di sekitar Bundaran HI," kata Edi.

Kemudian pada 31 Desember 2019 atau pada puncak acara malam tahun baru, akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai dengan lokasinya.

"Hal itu untuk mengurangi penumpukan di wilayah-wilayah tersebut," ujarnya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019