Huawei salip Apple dalam penjualan ponsel meski sempat diblokir AS

Huawei salip Apple dalam penjualan ponsel meski sempat diblokir AS

Huawei Mate 30 Pro (ANTARA/Huawei)

Jakarta (ANTARA) - Meski sempat dilarang di pasar AS sebagai buntut perang dagang, Huawei mencapai penjualan yang baik dalam bisnis ponsel pintar, bahkan tahun ini mereka mengklaim telah melampaui Apple.

Menurut Tencent Technology, pada konferensi internal Huawei baru-baru ini, CEO Bisnis Konsumen Huawei Yu Chengdong mengungkapkan bahwa pengiriman ponsel global Huawei akan mencapai sekitar 230 juta tahun ini.

Perlu diketahui juga bahwa lebih dari sebulan yang lalu, para pejabat Huawei mengumumkan bahwa pengiriman ponsel global mereka melebihi 200 juta unit, angka itu dicapai dua bulan lebih cepat dari tahun lalu.

"230 juta unit telah menyelesaikan tugas sepanjang tahun, dan berapa banyak yang dapat dicapai pada akhirnya, tergantung pada sprint pada bulan lalu, kami telah melampaui iPhone Apple," kata Yu Chengdong, dikutip dari IT Home, Sabtu.

Para Agensi sebelumnya memperkirakan bahwa pengiriman ponsel Huawei untuk tahun ini adalah 250 juta.

Bank of America memperkirakan bahwa pengiriman iPhone global akan mencapai 202 juta unit pada tahun 2020, dan tahun ini tidak akan lebih tinggi dari jumlah ini, atau bahkan lebih rendah dari 200 juta unit.

Tahun lalu, Huawei mengirimkan 206 juta ponsel, menurut perkiraan awal 230 juta unit, tingkat pertumbuhan tahun ini telah mencapai 12 persen.

Baca juga: Trump sebut Huawei ancaman keamanan

Baca juga: Prancis tidak ingin ikut blokir Huawei

Baca juga: AS akan cabut blokir Huawei?

Penerjemah: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suspect di RSPI Sulianti Saroso negatif nCov

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar