Si Juki luncurkan kolaborasi dengan karakter Spongebob Squarepants

Si Juki luncurkan kolaborasi dengan karakter Spongebob Squarepants

Kolaborasi Si Juki dengan Spongebob Squarepants di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (20/12/2019). (instagram/jukihoki)

Jakarta (ANTARA) - Si Juki, karakter karya Faza Meonk, kembali mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan karakter ternama, kali ini Spongebob Squarepants.

Kolaborasi ini tercipta untuk merayakan ulang tahun ke-20 seri Spongebob Squarepants dan diluncurkan pada 20 Desember 2019 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Faza, dalam siaran resmi, mengatakan inisiasi proyek kolaborasi ini sudah dimulai sejak 2018 sebagai bagian dari ulang tahun ke-20 seri animasi dari Nickelodeon tersebut.

Sepanjang tahun ini, Nickelodeon memiliki inisiatif untuk menjalin kerjasama dengan banyak merek dan seniman dari berbagai belahan dunia dalam rangka ulang tahun Spongebob Squarepants. Si Juki terpilih sebagai wakil Indonesia untuk berkolaborasi langsung dengan karakter populer karya Stephen Hillenburg tersebut.

Faza Meonk mengatakan ia merasa sangat terhormat bisa mendapat kesempatan berkolaborasi dengan tokoh favoritnya sejak kecil. Apalagi Spongebob adalah salah satu inspirasi terbesar ketika dia membuat karakter Si Juki.

Nickelodeon mengetahui hal itu saat mencari informasi mengenai Si Juki di internet, salah satu alasan tokoh ini terpilih untuk diajak berkolaborasi.
 

“Saya suka Spongebob sejak kecil dan bahkan karakter tersebut menjadi salah satu inspirasi terkuat saya dalam membuat Si Juki karena Spongebob bisa menyampaikan komedi berlapis yang bisa dimengerti oleh anak-anak maupun orang dewasa. Karena itulah saya membuat Si Juki untuk bisa dimengerti oleh semua umur," tutur Faza.

Menurut Faza, karakter Si Juki memiliki banyak kesamaan dengan Spongebob Squarepants. Tidak hanya dari segi komedi berlapis saja, warna suara kedua karakter ini dalam animasi tidak terlalu jauh berbeda.

Secara karakteristik, Si Juki memiliki sifat iseng yang mirip dengan Spongebob, meskipun Si Juki terlihat lebih licik. Dari sisi visual, Faza mengakui bahwa selama ini ia membuat Si Juki dengan gaya gambar yang tidak jauh berbeda dengan gaya gambar Spongebob Squarepants.

Oleh karena itu, Faza tidak terlalu merasa kesulitan saat membuat berbagai karya seni untuk kolaborasi ini. Dalam kolaborasi ini, Faza membuat berbagai karya seni Si Juki dan Spongebob sebagai teman sepermainan.

Nantinya berbagai karya seni tersebut bisa dikembangkan ke dalam berbagai macam media seperti merchandise, fesyen , mainan, dan bentuk kolaborasi lainnya.

Baca juga: "Si Juki" dari Faza Meonk akan kolaborasi dengan Spongebob

Baca juga: Kolaborasi Cofi x Juki hadirkan kafe tematik

Baca juga: Pembuat "Si Juki" bikin karakter pahlawan super "Kalawira"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar